Orientasi Mahasiswa Baru Program Pascasarjana (S2) IAIN SNJ Tahun Akademik 2019-2020

Dr. H. Sumanta Hasyim, M.Ag (Rektor) memberikan sambutannya pada kegiatan Orientasi Mahasiswa Baru Program Pascasarjana (S2) di gedung setempat. Kamis (06/02)

Pascasarjana Intitut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon menggelar kegiatan Orientasi Mahasiswa Baru Program Magister (S2) Program Pascasarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon dengan tema ““Academik di Era Revolusi Industri 4.0,” bertempat di aula gedung pascasarjana lama lantai 3. Kegiatan tersebut diikuti oleh mahasiswa baru program pascasarjana (S2) Semester Genap Tahun Akademik 2019/2020. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dr. H. Sumanta Hasyim, M.Ag (Rekto), Prof. H. Dedi Djubaedi, M.Ag (Direktur Pascasarjana) beserta jajarannya. Kamis (06/02)

Dr. H. Sumanta Hasyim, M. Ag (Rektor) dalam sambutannya menekankan kepada mahasiswa pascasarjana di kampus yang dipimpinnya ini agar mampu mengembangkan penelitian yang inovatif dan mengimplementasikan nilai-nilai keislaman. Pasalnya, menurut beliau, dengan jenjang pendidikan lebih tinggi yang saat ini sedang mereka tempuh, yaitu S2 akan membawa konsekuensi akademik yang mereka ikuti, hal itu tentunya berbeda ketika mereka menempuh pendidikan S1. Seperti dalam sambutan beliau, “mereka ini harus mampu pengembangan penelitian yang inovatif. Yaitu tugas penelitian yang akan dilakukan oleh mahasiswa, baik itu tugas struktur maupun tesis itu harus menyajikan penelitian yang inovatif, tidak itu-itu saja. Baik itu penelitian library research maupun penelitian lapangan. Jadi itu dapat memperlihatkan bagaimana kita berinovasi.”

Beliau menambahkan, ada variabel lain yang menjadi misi IAIN Syekh Nurjati Cirebon, yaitu, karena mereka belajar di perguruan tinggi islam, jadi para mahasiswa ini juga harus mampu mentransformasikan nilai-nilai keislaman, baik dalam kehidupan di keluarga, masyarakat, maupun bernegara.