DEMA Gelar kegiatan GO FUAD mengusung tema ” Konstruksi Tiga Sisi, Solusi Satu Visi”

Dewan Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ushuludin, Adab dan Dakwah ((FUAD) IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar kegiatan “GO FUAD”  atau Gathering Ormawa FUAD.

Kegiatan tersebut diluncurkan oleh pengurus periode 2022/2023 dengan tujuan mempererat tali silaturrahmi dan persaudaraan di Organisasi Mahasiswa (Ormawa) DEMA FUAD IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

“Ya, ini menjadi program kekinian atau event baru yang ada di kepengurusan periode 2022/2023, dengan tujuan mempererat persaudaraan di Ormawa FUAD,” terang Omar, Ketua Umum DEMA FUAD, Rabu (09/02/2022) kepada Fokus Cirebon.

Menurut Omar, kegiatan yang diadakan pada 05 Februari 2022 ini, bertempat di Laboratorium TV IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Kampus II Majasem, digelar setelah diadakannya musyawarah kerja DEMA guna membicarakan rancangan kerja ke depan di internal kepengurusan.

“Pada kegiatan ini, kami tetap menerapkan protokol kesehatan, dan dihadiri oleh tamu undangan Senat Mahasiswa (SEMA) Institut Fakultas, Dewan Mahasiswa (DEMA) Institut, dan segenap delegasi mahasiswa jurusan,” jelasnya.

Kegiatan dengan tema “Konstruksi Tiga Sisi, Solusi Satu Visi”, kata Omar,  Konstruksi tersebut berarti membangun, Tiga Sisinya diibaratkan tiga aspek penting fakultas, yakni (Ushuluddin, Adab, dan Dakwah). Sedang Solusi Satu Visi nya adalah DEMA FUAD selalu berupaya menjadi solusi untuk pembangunan fakultasnya.

“Alhamdulillah, rangkaian demi rangkaian kegiatan terlaksana denga baik. Bahkan antusiasme dan keseruan peserta terlihat saat gathering, dan terus berlanjut hingga sampai pada sesi penyampaian aspirasi untuk DEMA FUAD.,” papar Omar yang juga menegaskan bahwa kita ini adalah “We’are one big family”.

Sementara itu, Ketua Umum DEMA Institut, Fauzi, menyatakan bahwa kita harus bisa berada pada dua barisan, satu sisi sebagai lembaga dan satu sisi sebagai mahasiswa. “Sehingga ada keseimbangan,” tuturnya.

Bagikan ini: