Dosen PIAUD/PGMI FITK IAIN Cirebon Meraih Juara Harapan 01 pada Lomba MTQ V KORPRI tingkat nasional, di Sulawesi Tenggara.

H. Jajang Aisyul Muzakki, M.Pd.I, Dosen PIAUD/PGMI Fakultas Ilmu Tarbiya Keguruan (FITK) IAIN Syekh Nurjati Cirebon dinobatkan sebagai juara harapan 1 pada lomba hapalan Juzz 30 putra, MTQ V KORPRI tingkat nasional, di Sulawesi Tenggara. Beliau sendiri mewakili KORPRI Provinsi Jawa Barat. Jajang bersama 37 kafilah provinsi di Indonesia bersaing ketat menjadi kafilah terbaik, dan dengan tekad kuat serta kemampuan yang dimiliki, Jajang Aisyul Muzakki akhirnya berhasil menjadi juara harapan 1. kategori yang dilombakan adalahHifdzil Qur’an Juz 30, Hifdzil Qur’an Surat Al Baqoroh, Hifdzil Qur’an Surat Ali ‘Imron & QS. An Nisaa, serta Hifdzil Qur’an 7 Surat Pilihan. Selasa (23/11/2021).
Beliau menjelaskan, dimulai pada tiga pekan sebelum MTQ KORPRI Nasional berlangsung, di mana saat itu dirinya dihubungi oleh salah satu pengurus KORPRI Jawa Barat untuk menjadi peserta MTQ Cabang Hifdzil Qur’an, utusan dari Korpri Provinsi Jawa Barat. “Awalnya saya memilih cabang hifdzil qur’an surat Al Baqoroh, tetapi katanya untuk hifdzil qur’an surat Al Baqoroh sudah ada pesertanya. Akhirnya karena Juz 30 belum ada pesertanya, maka saya jadinya di hifdzil qur’an juz 30“.
Beliau menambahkan, dari total 71 Kafilah (Kontingen) yang ikut serta, 34 peserta tersebut berasal dari kafilah provinsi dan 37 kafilah kementerian/lembaga. “Ini adalah MTQ Ke-5 KORPRI Tingkat Nasional. Diselenggarakan di Kota Kendari Sulawesi Tenggara, dari tanggal 12 sampai dengan 20 Nopember 2021. Sedang pesertanya adalah para ASN seluruh Indonesia yang mewakili Korpri Provinsi dan Korpri Kementerian/Lembaga“.
Beliau merasa bangga, karena bisa membawa nama baik Provinsi Jawa Barat, Nama Baik Korpri dan nama baik almamater di mana dirinya mengajar, jadi intinya sangat bersyukur dapat menyumbangkan yang terbaik dari MTQ V KORPRI tingkat nasional ini. “Saya juga menyampaikan terima kasih kepada ibunda tercinta, kakak dan adik, istri serta anak-anak, juga Pak Dekan FITK dan Pak Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, juga teman-teman dosen dan semuanya. Terima kasih atas dukungan dan doanya, Alhamdulillah, dengan izin Allah, saya meraih prestasi tingkat Nasional ini. Terima Kasih semuanya. Jazaahumullaah Khoiron”. 
Bagikan ini: