Festival Bulan Bahasa dan Peringatan Hari Lahir HIMABI Ke-4 (UKM-HIMABI)

Dr. H. Saefudin, M.Ag (Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan ) Dra. Hj. Tati Sri Uswati, M.Ps (Kajur Bahasa Indonesia), Ketua Umum Sema, Ketua Umum Dema, pada Festival Bulan Bahasa dan Peringatan Hari Lahir HIMABI Ke-4, dengan tema “Mengembangkan Semangat Literasi Generasi Muda Melalui Bahasa, Sastra, dan Budaya Sebagai Wujud Jati Diri Bangsa“, di gedung ICC . Senin (28/10)

Himpunan Mahasiswa Bahasa Indonesia (HIMABI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon memperingati Festival Bulan Bahasa dan Peringatan Hari Lahir HIMABI Ke-4, dengan tema “Mengembangkan Semangat Literasi Generasi Muda Melalui Bahasa, Sastra, dan Budaya Sebagai Wujud Jati Diri Bangsa“, di gedung ICC, tamu undangan yang hadir Dr. H. Saefudin, M.Ag (Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan), Dra. Hj. Tati Sri Uswati, M.Ps (Kajur Bahasa Indonesia), Ketua Umum Sema, Ketua Umum Dema, dan peseta yang berasal dari Sekolah Menengah Atas (SMA) se-wilayah III Cirebon. Adapun perlombaan yang dilombakan pada festival kali ini yaitu: Lomba puisi siswa, Lomba essai siswa, Lomba monolog siswa, dan Lomba puisi mahasiswa.

Sambutan Dr. Hj. Tati Sri Uswati, M.Pd ( Kajur Tadris Bahasa Indonesia) memperingati hari lahir HIMABI Ke-4  di gedung ICC. Senin (28/10)

Kegiatan FBB ini berlangsung selama dua hari 28 s.d 29 Oktober 2019. Adapun pada puncak kegiatan tanggal 10 November akan menghadirkan sastrawan dan budayawan Ahmad Tohari (Penulis Novel Ronggeng Dukuh Paruk, Kubah di Kaki Gunung Cibalak dll) kegiatan ini dimeriahkan oleh Akustik Garing Band (Divisi Musik KOASS), Musikalisasi puisi (Divisi Puisi KOASS), dan Tari Tradisional (Divisi Tari KOASS).

Salah satu perlombaan puisi pada hari pertama Festival Bulan Bahasa dan Peringatan Hari Lahir HIMABI Ke-4, dengan tema “Mengembangkan Semangat Literasi Generasi Muda Melalui Bahasa, Sastra, dan Budaya Sebagai Wujud Jati Diri Bangsa“, di gedung ICC.
Foto bersama unsur pimpinan bersama SEMA, DEMA dan Panitia pada Festival Bulan Bahasa dan Peringatan Hari Lahir HIMABI Ke-4, dengan tema “Mengembangkan Semangat Literasi Generasi Muda Melalui Bahasa, Sastra, dan Budaya Sebagai Wujud Jati Diri Bangsa“, di gedung ICC . Senin (28/10)
Bagikan ini: