Fotografi hoby jadi Profesi, Sosialisasi SK Photo Marahton Goes to Campus 2020

Faim Ahmad Zamani, memberikan materi tentang fotografi pada kagiatan Canon SK Photo Marahton Goes to Campus di IAIN Syekh Nurjati Cirebon

Fotografi mulai digandrungi,  tak hanya sekedar fotografi juga bisa jadi ladang pendulang rezeki. Hal itu diterangkan faim Ahmad Zamani fotografer asal Cirebon,  dalam sesi roadshow Sanggar Kentjana (SK) Photo marathon 2020,  student foto competition in Cirebon Goes to Campus,  Jumat (7/2) di aula Gedung FUAD IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Ketua Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam, H. Aan Mohamad Burhanudin, MA mengatakan pihaknya Merasa bangga karena menjadi salah satu kampus yang menjadi tujuan sosialisasi Canon Photo Marahton tahun 2020, khususnya di jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam.

Harapannya sosialisasi ini bisa mingkatkan keahlian dan wawasan tentang fotografi untuk mahasiswa KPI ” karena kegiatan ini masih selaras dengan mata kuliah yang ada di jurusan KPI yaitu fotografi”,  Ujarnya.

Ketua Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam, H. Aan Mohamad Burhanudin, MA memberikan sambutan pada student foto competition in Cirebon Goes to Campus,  Jumat (7/2)

Faim yang juga alumni jurusan KPI ini mengatakan tren fotografi sudah berkembang pesat baik amatir maupun professional,  apalagi ditunjang  dengan teknologi kamera yang sudah maju pesat  menekuni fotografi adalah profesi yang asik, terutama bagi yang gemar membidik objek tertentu. Lebih lagi permintaan jasa fotografi juga tak pernah mati,  di situ fotografi juga tak sekedar hobi,  juga profesi.

Untuk itu ada sejumlah hal yang perlu diperhatikan agar hasil bidikan tampil sempurna terutama kamera dan teknik yang digunakan, hobi yang serius harus ditunjang dengan alat yang serius ungkapnya, Saat memberi penjelasan tentang  dasar fotografi, tips memotret, fitur kamera, dan simulasi memotret.

Tindak lanjut dari raja tersebut adalah student photo competition in Cirebon yang bakal digelar di atletik Grage City Mall pada minggu 23 Februari lomba untuk pelajar SMP SMA dan mahasiswa seluruh Indonesia dengan biaya pendaftaran Rp75.000 peserta berhak atas keikutsertaan lomba kaos topi snack dan sertifikat

Foto bersama : Peserta dengan tim sosialisasi student foto competition in Cirebon Goes to Campus,  Jumat (7/2)
Bagikan ini: