FSEI IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar Workshop Keuangan Syariah

Foto pembukaan kegiatan Workshop Keuangan Syariah FSEI. Kamis,  (15/08/2019).

Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon menggelar kegiatan Workshop Keuangan Syariah. Bertempat di gedung SBSN FSEI lantai 2, kegiatan ini dijadwalkan berlangsung selama selama  dua  hari (Kamis – Jumat,  15-16/08/2019). Kegiatan workshop ini merupakan kerjasama FSEI IAIN Syekh Nurjati Cirebon dengan PT. Adira Dinamika Multifinance.

Dr. H. Aan Jaelani, M.Ag (Dekan FSEI) dalam sambutannya memaparkan tujuan dari kegiatan workshop ini, “kegiatan workshop ini bertujuan untuk pengembangan akademik FSEI terkait dengan Keuangan Syariah sekaligus sebagai upaya kita untuk menjalin kerjasama dengan lembaga lain (PT. Adira Dinamika Multifinance), nantinya mahasiswa kita bisa melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) disana”, ucapnya.

Secara sederhana, keuangan syariah ini bisa diartikan sebagai penatakelolaan keuangan dari sisi cara memperolehnya sampai dengan cara pembelanjaannya yang dijalankan sesuai dengan prinsip syariah. Dengan diadakannya workshop ini, diharapkan kedepannya akan lahir banyak tenaga SDM yang ahli dibidang keuangan syariah.

Bagikan ini: