Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia Ke-74 di Lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon

Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-74 di Lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Sabtu (17/08/2019).

Civitas akademika di Lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon melakukan upacara peringatan hari kemerdekaan Indonesia ke-74. Peringatan hari kemerdekaan merupakan kegiatan rutin bagi civitas akademika IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Tujuan diadakannya peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia tidak lain untuk mengingat kembali jasa para pahlawan, meningkatkan rasa nasionalisme, menghargai, mensyukuri, menambah rasa memiliki terhadap tanah air Indonesia, serta menumbuhkan rasa perjuangan untuk terus mempertahankan bangsa. Sabtu (17/08/2019).

Sambutan Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr. H. Sumanta Hasyim, M.Ag pada Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-74 di Lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Sabtu (17/08/2019).

Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr. H. Sumanta Hasyim, M.Ag selaku Inspektur upacara memberikan sambutannya bahwa peringatan kemerdekaan yang sudah berumur 74 tahun bukanlah akhir perjuangan. Sebagai bangsa Indonesia peringatan ke-74 harus dimaknai sebagai momen merekatkan persatuan dan kesatuan.

Beliau juga menambahkan bahwa kita sedang menghadapi revolusi industri 4.0 sehingga harus meningkatkan SDM yang unggul, “revolusi industri 4.0 adalah era teknologi digital, apabila kita tidak bergerak ke era digital maka bangsa kita akan tertinggal. Karena itu, kita sebagai pengelola pendidikan tinggi harus mampu mengelola pesatnya kemajuan dunia digital yang mengalami perubahan begitu cepat. Perguruan tinggi merupakan ujung tombak dari pencetak SDM yang unggul. Hal ini merupakan tanggung jawab yang besar bagi kita semua.

Kesiapan SDM dalam Industri 4.0 ini menjadi penting karena mereka tidak hanya bersaing dengan sesama manusia namun juga harus meningkatkan kompetensi agar tidak tergantikan oleh mesin. Di Industri 4.0 ini memanfaatkan teknologi informasi untuk meningkatkan daya saing dan nilai tambah”, tutupnya.

Peserta Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-74 di Lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Sabtu (17/08/2019).

 

Bagikan ini: