Gebyar 1.000 Donor (UKM-Mahapeka)

Kegiatan donor darah, UKM Mahapeka bekerjasama dengan PMI Cabang Cirebon yang diselenggarakan di gedung ICC. Rabu (28/11)

UKM Mahapeka IAIN Syekh Nurjati Cirebon bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Cirebon menggelar kegiatan  lima tahunan yaitu Lustrum ke-VI Mahapeka demgam tema  ” Gebyar 1000 Donor” yang berlangsung di Gedung ICC IAIN Cirebon. Kegiatan tersebut bersifat umum yaitu untuk civitas akademika IAIN Syekh Nurjati Cirebon dan masyarakat sekitar. Rabu (28/11)

Ahmad Rifa’i Ahlul Nazib (Ketua Umum UKM Mahapeka periode 2019-2020) menjelaskan acara Lustrum itu adalah kegiatan rutinan setiap lima tahun sekali. Lustrum ke-VI di gelar atas landasan memperingati hari lahir UKM Mahapeka dan ajang silaturrahmi antara anggota, pengurus, dan alumni. “Acara Lustrum sekarang ada terobosan-terobosan baru dengan rangkaian kegiatan yang ada, diantaranya Worksop terkait dengan pengelolaan bank sampah, perlombaan lintas medan dan donor darah. Tentunya ini melibatkan mahasiswa IAIN Cirebon khususnya”. Kata Ahmad.

Beliau berharap, dengan adanya berbagai kegiatan Lustrum yang sedang berlangsung ini bisa memplopori di wilayah kampus khususnya, bahwasannya kegiatan sosial yang diselenggarakannya sangat bermanfaat untuk masyarakat kampus dan bisa mengenalkan kampus ke khalayak umum, karena perlombaan lintas medan mencakup nasional dan di hadiri dari berbagai kampus luar juga. Alif Gufron, peserta donor darah dari mahasiswa Jurusan KPI semester 7 mengungkapkan bahwa dengan adanya donor darah yang diadakan UKM Mahapeka ini bisa terus berlanjut setiap bulannya, karena sangat bermanfaat sekali untuk mahasiswa yang mau donor.

Bagikan ini: