Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW (GEMAN) Prodi PAI Tahun 2022

Sambutan Dr. H. Saefudin Zuhri, M. Ag (Warek I) dalam kegiatan Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW (GEMAN) dengan tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW sebagai Bekal Generasi Islam yang Unggul“.
Sambutan Dr. H. Saifuddin, M. Ag (Wadek III FITK) dalam kegiatan Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW (GEMAN) dengan tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW sebagai Bekal Generasi Islam yang Unggul“.

Prodi Pendidikan Agama Islam (P-PAI) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon menggelar kegiatan Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW (GEMAN) dengan tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW sebagai Bekal Generasi Islam yang Unggul“. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman gedung N Kampus Utama Rektorat dan dihadiri oleh unsur pimpinan prodi setempat. Dalam rangka memeriahkan kegiatan tersbut juga diadakan lomba-limba bagi peserta yakni lomba hadroh, lomba tumpeng dan lomba standup komedi yang diikuti peserta dari Prodi PAI. Selaku panitia ialah Himpuan Mahasiswa (HMJ) PAI Semester 3 dan sebagai ketuanya saudara Arif. Kamis (06/10/2022)

Dr. H. Saefudin Zuhri, M.Ag (Warek I) dalam sambutannya menyampakan apresiasi atas terselenggaranya kegitan tersebut. Beliau berharap Prodi PAI harus menjadi uswatun hasanah, karena merupakan program studi yang paling tua, memiliki kualitas unggul yang memiliki tokoh panutan yakni Nabi Muhammad SAW dan berharap kita semua bisa meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW. Beliau berharap, P-PAI melakukan festifal bisa meningkatkan kegiatan tersebut dengan menggelar festifal yang diikuti oleh siswa-siswa tingkat smp, tingkat sma se wilayah 3 maupun tingkat profinsi jawa barat.

Dr. H. Saifuddin, M. Ag  (Wadek 3) selaku wakil dekan menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan tersebut dan juga berharap kegaitan tersebut merupakan syiar islam dalam menyebarkan ajaran islam dengan mengikuti ahlaq nabi Muhammad SAW. “Mudah-mudahan ini jadi icon untuk menyebarkan islam sesuai dengan sunnah-sunah nabi dan islam washatiyah”. Beliau berharap mudah-mudahan dengan banyak membaca sholawat hati kita menjadi lembut dan nantinya mendapat syafaat di akhirat.

Dr. H. Iwan, M. Ag (Kajur P-PAI) pada sesei wawancara disela-sela kegiatan tersebut menyampaikan, tujaun kegiatan tersebut adalah untuk memperingati hari lahirnya baginda Nabi Muhammad SAW dalam rangka meningkatakan mahabah kepada Nabi Muhammad SAW. Dalam hal ini beliau berharap, kita selaku akademisi yang terpelajar terutama mahasiswa dan dosen, memiliki nilai-nilai yang perlu ditingkatkan bukan hanya teori dan pengetahuan melainkan kepada sikap dan penghayatan yang kemudian diamalkan.  Beliau berharap dengan adanay kegiatan tersebut membawa dampak yang positif untuk ibadah kita dan mahabah keada Nabi Muhammad SAW yang tentunya selanjutnya kepada Allah SWT. Selanjutnya biasa mengembangakan kreatifitas mahasiswa, yang tentunya akan memberikan dampak positif bagi mahasiswa.

 

 

Bagikan ini: