Haliza Akhsanu Amala, Mahasiswi IAIN Cirebon Juara Satu Lomba Berkisah Nasional Tingkat Nasional

Kabar gembira kembali datang dari kampus IAIN Syekh Nurjati yang berada di Jalan Perjuangan Kota Cirebon. Kali ini, Haliza Akhsanu Amala, Mahasiswi semester 2 IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini dinobatkan sebagai juara 1 pada ajang bergengsi lomba Berkisah Nasional Tingkat Nasional, Sabtu (12/6/2021).

Gadis kelahiran Jakarta, 23 November 2001 ini, sudah  membuktikan kemampuannya yang terbaik, sekaligus mampu  mengharumkan nama baik almamaternya.

“Saya mengikuti lomba ini secara virtual dengan mengirimkan video lomba kepada panitia lomba, dan lomba ini diselenggarakan oleh STAINU PURWOREJO dalam rangka Harlah PIAUD STAINU PURWOREJO yang ke V dan HARDIKNAS 2021,” katanya kepada fokuscirebon.com.

Haliza juga bercerita, latar belakang mengikuti lomba ini, karna memang menjadi salah satu kesukaannya.

“Saya suka sekali mendengarkan dongeng dan cerita yang ditujukan untuk anak usia dini, dan saya suka bercerita sendiri di depan cermin yang saya anggap bahwa cermin itu adalah anak usia dini yang mendengarkan dongeng dari saya,” katanya.

Kebetulan lomba ini, terangnya, mengenai Nahdlatul ulama, mengenalkan tokoh-tokoh NU pada anak usia dini, kemudian Haliza mencari materi dari google dan dari berbagai situs web yang berbeda.

“Saya ambil secara ringkas mengenai tokoh tokoh NU agar lebih mudah dipahami oleh anak usia dini,” terang Haliza.

Dalam pembuatan video pun, kata Haliza, dilakukan hanya dengan menggunakan hanpone dan pengeditan video yang sederhana.

Haliza mengaku, sebenarnya tidak banyak berharap untuk memenangkan perlombaan ini, karena tujuan mengikuti perlombaan ini pun agar bisa mendapatkan pengalaman yang lebih dari teman-teman yang lainnya dan bisa menggali potensi saya lebih dalam lagi.

Tetapi, lain cerita lain juga dongeng, Haliza dengan segenap kemampuan dan perjuangannya, akhirnya mampu membuktikan dirinya yang terbaik dan berhasil meraih juara satu.

“Alhamdulillah, berkat doa dari orang tua dan teman-teman semuanya, saya diizinkan oleh Allah untuk bisa memenangkan lomba Berkisah Nasional ini. Terimkasih juga buat para dosen, di mana tempat saya menimba ilmu,” ujarnya.

Di akhir perbincangannya, Haliza berharap, agar teman temannya selalu terus bersemangat, terus berproses, terus raih prestasi sebanyak banyaknya yang kalian bisa, jangan habiskan masa muda mu hanya untuk hal hal yang membuang waktu, habiskan masa muda mu dengan prestasi dan bakat yang kalian punya. “Jangan lupa terus berdoa dan terus berusaha,” tandasnya

 

Bagikan ini: