HIPMI PT IAIN Syekh Nurjati Cirebon Ikuti Jambore HIPMI PT Se-Asean Tahun 2019

Presentasi business plan HIPMI PT IAIN Syekh Nurjati Cirebon

Unit kegiatan Mahasiswa (UKM) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) IAIN Syekh Nurjati Cirebon, mengikuti acara Jambore HIPMI PT Se – Asean yang ketiga, dengan mengangkat tema “Revolusi mental membangun enterpreneur muda menuju 100 tahun Indonesia emas (tahun 2044)”, yang diadakan oleh Universitas Terbuka Pondok Cabe, Tanggerang Selatan selama 3 hari, mulai tanggal 3-6 april 2019.

Jambore HIPMI PT Se – Asean 2019   di buka langsung oleh wakil ketua MPR RI Bapak Hidayat Nur Wahid di dampingi, Bapak  Imam Gunawan perwakilan dari menpora dan  Bapak. H. Wiranto selaku Menko Polhukam . Rabu, (03/04/19).

HIPMI PT IAIN Syekh Nurjati Cirebon juga ambil bagian dalam acara ini, dimana Para mahasiswa HIPMI PT IAIN senja datang dan mengikuti acara ini, selain itu juga ikut bartisipasi dalam acara lomba business plan, merasa tak ingin kalah, Ketua HIPMI PT IAIN senja Nisa Krisbaya  menyampaikan, melakukan semuanya dengan semaksimal mungkin, karena kami yakin asal bukanlah hal yg menjadi penentu siapa yg menang, seperti kata pepatah, “jangan tanya dimana ladangnya, tetapi tanya siapa petaninya.” Maka dari itu keoptimisan kami tidak luntur ketika bersanding dengan universitas-universitas besar dan ternama Se-Indonesia bahkan Se-Asean. Kami sangat yakin dan kami yakin usaha kami pasti akan sampai. Tetap semangat, Pejuang Pengusaha, Pengusaha Pejuang. Salam Pengusaha.

Ekonomi adalah salah satu faktor penentu kemajuan negara, di era teknologi industri 4.0 Indonesia harus mampu mencetak generasi unggul, kompeten, dan mempunyai kualitas untuk bisa bersaing dengan negara lain. Adanya jambore HIPMI PT Se – Asean, sebagai bentuk upaya untuk mencetak generasi yang unggul dalam bidang usaha ekonomi kreatif. Menjaring potensi pemuda untuk bisa berkontribusi terhadap perekonomian negara. Mengapa harus pemuda? Karena pemuda adalah ujung tombak suatu negara, tidak bisa dipungkiri bahwa kemerdekaan Indonesia terdapat andil pemuda didalamnya. Hal itu seharusnya terus menjadi api semangat untuk pemuda membangun bangsa melalui ranah ekonomi.

Sambutan Bapak. H. Wiranto selaku Menko Polhukam pada pembukaan Jambore HIPMI PT Se – Asean 2019

Bagikan ini: