Jurusan Bahasa dan Sastra Arab, IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar kegiatan festival Sastra Arab dan seminar nasional

Jurusan Bahasa dan Sastra Arab, Fakultas Ushuluddin dan Adab IAIN syekh Nurjati Cirebon menggelar kegiatan festival Sastra Arab dan seminar nasional, Selasa (13/9/2022), di Auditorium FUAD lt.4

Ketua Umum BSA, Didan mengatakan, bahwa selain festival dan seminar, pihaknya juga mengemas beberapa perlombaan tingkat nasional. Tujuannya adalah untuk mempererat tali silaturrahmi dan menyambut hari lahirnya Jurusan Bahasa dan Sastra Arab.
“Ya, kegiatan ini untuk untuk menya.but hari lahir Jurusan BSA, sehingga kami kemas sejumlah kegiatan dengan tujuan mempererat tali silaturrahmi,” katanya

Didan juga menjelaskan pada kegiatan seminar ini pihaknya mengangkat tema “Mengurai perkembangan dan peranan Bahasa dan Sastra Arab dalam menghadapi era society 5.0″.
Peserta pada kegiatan ini, lanjut Didan, adalah seluruh mahasiswa BSA, masyarakat Umum, dan dihadiri juga oleh mahasiswa dari Universitas lain seperti UIN Bandung, STIABI Tasikmalaya, IAIN Kudus dan masih banyak lagi.

Bahkan tak kalah serunya, pada kegiatan ini, pihaknya mengundang narasumber Dr. Abdul Hafidz bin Zaid M.A, yakni Warek 1 Universitas Darussalam Gontor dan di moderatori oleh Moh. Andi Hakim M.Hum, dosen BSA IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Dalam kegiatan ini, narasumber mengupas wawasan tentang perkembangan dan peranan Bahasa dan Sastra Arab dalam menghadapi era society 5.0,” terangnya.
“Jadi intinya, kegiatan ini untuk mempererat silaturahmi antar instansi dan masyarakat pada umumnya, kemudian menciptakan wawasan yang luas tentang keilmuan Sastra dan Bahasa Arab,” terang Didan.

Di akhir perbincangannya dengan fokuscirebon.com, Didan berharap, seluruh peserta bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan bisa berkompetisi secara sportif, kreatif, dan tentunya membawa trand positif,” pungkasnya.

Bagikan ini: