KEGIATAN PBAK MAHASISWA BARU IAIN SYEKH NURJATI CIREBON TA 2019-2020 RESMI DIBUKA HARI INI

Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr. H. Sumanta Hasyim M.Ag membuka kegiatan PBAK mahasiswa baru IAIN Syekh Nurjati Cirebon TA 2019-2020 di Stadion Bima Kota Cirebon, Senin (19/8/2019).

Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr. H. Sumanta Hasyim M.Ag resmi membuka kegiatan pengenalan budaya akademik dan kemahasiswaan (PBAK) mahasiswa baru Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon tahun akademik 2019-2020 di Stadion Bima Kota Cirebon, Senin (19/8/2019).

Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr. H. Sumanta Hasyim M.Ag memberikan simbolis penyematan mahasiswa baru saat acara pembukaan kegiatan PBAK IAIN Syekh Nurjati Cirebon TA 2019-2020 di Stadion Bima Kota Cirebon, Senin (19/8/2019).

Sebanyak 3.500 mahasiswa baru IAIN Syekh Nurjati Cirebon mengikuti kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, Dr. H. Sumanta Hasyim M.Ag (Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon) mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada mahasiswa baru yang telah menjadi bagian dari keluarga besar kampus IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

“Selamat datang dan selamat bergabung kepada adik-adik sekalian di kampus IAIN Syekh Nurjati Cirebon, kampus yang membawa misi keilmuan dan keislaman. Di era digital melayani (Dilan), mindset adik-adik harus mampu berpacu dengan waktu, menyelesaikan kuliah dengan lebih cepat, lebih baik”.

Peserta kegiatan PBAK mahasiswa baru IAIN Syekh Nurjati Cirebon TA 2019-2020. Senin, (19/8/2019).

Selanjutnya, Dr. H. Sumanta Hasyim M.Ag (Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon) menyampaikan tujuan dari kegiatan ini, “PBAK memiliki tujuan untuk mengenalkan kondisi dan proses berbagai kegiatan di dalam maupun di luar kampus kepada mahasiswa baru. Sehingga, setelah mengikuti kegiatan ini para mahasiswa baru dapat terbiasa dengan berbagai aktivitas yang ada di kampus IAIN Syekh Nurjati Cirebon”, tutupnya.

Peserta kegiatan PBAK mahasiswa baru IAIN Syekh Nurjati Cirebon TA 2019-2020. Senin, (19/8/2019).

Sementara itu, Bupati Cirebon, H. Imron Rosyadi dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang telah diterima di IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Dengan berbagai pendekatan dan kegiatan kampus yang berbasis agama, beliau mengharapkan para mahasiswa baru IAIN Syekh Nurjati Cirebon dapat menjadi perisai dari dampak negatif era globalisasi saat ini.

“Selamat kepada mahasiswa baru yang diterima di IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Mudah-mudahan dengan mutu dan kualitas pendidikan yang ada di kampus IAIN Syekh Nurjati Cirebon, para mahasiswa baru dapat menghindari dampak negatif globalisasi dan mendapat bimbingan dan ridho Allah SWT,” ucapnya.

PBAK 2019 dengan seluruh rangkaian kegiatannya merupakan pintu awal pengenalan budaya akademik dan lingkungan kampus IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Selain memperkenalkan norma-norma dan tata tertib mahasiswa, kegiatan PBAK juga sejatinya merupakan salah satu kegiatan yang mampu menumbuhkan rasa persaudaraan di kalangan civitas akademika dalam rangka menciptakan lingkungan kampus yang nyaman, tertib, dan dinamis.

Flashmob mahasiswa baru di kegiatan PBAK IAIN Syekh Nurjati Cirebon TA 2019-2020. Senin, (19/8/2019).
Bagikan ini: