IAIN Syekh Nurjati Cirebon Menerima Kunjungan Kerjasama dari IAIN Purwokerto

Foto Kunjungan Kerjasama IAIN Purwokerto ke IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Senin (19/08/2019).

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon menerima kunjungan dari IAIN Purwokerto. Kegiatan kunjungan tersebut merupakan tindak lanjut dari forum rektor IAIN se-Jawa Barat dan Jawa Tengah plus IAIN Ponorogo. Senin (19/08/2019).

Foto Kunjungan Kerjasama IAIN Purwokerto ke IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Senin (19/08/2019).

Kunjungan dari Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Purwekorto disambut hangat oleh pihak IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Dr. Rohmad, M. Pd (Ketua LPM IAIN Purwokerto) menyampaikan tujuan dari kunjungan tersebut bahwa ini merupakan bentuk kerjasama dan silaturahmi antar kedua lembaga.

“Saya dengan Kholil Lur Rochman, M. Si (Kepala Pusat Audit dan Pengendalian Mutu) dari IAIN Purwokerto ini untuk menyambung dan menindaklanjuti kerjasama yang selama ini sudah dibangun antara IAIN Cirebon, Purwokerto, Pekalongan, Surakarta, Kudus, Salatiga dan Ponorogo. Terkait dengan upaya kerjasama ini, salah satu perwujudannya untuk pengembangan institusi yang dimulai dari kerjasama operasional antar LPM dari masing – masing lembaga. Kerjasama operasional ini dalam proses AMI (Audit Mutu Internal) terjadi pertukaran auditor”.

Dr. Kartimi, M. Pd (Ketua LPM IAIN Syekh Nurjati Cirebon) menyampaikan tanggapannya terkait kunjungan dari LPM IAIN Purwokerto, “kami sebelumnya sudah melakukan koordinasi dan komunikasi dengan IAIN Purwokerto dengan ketua LPM dan sekertarisnya terkait dengan diadakannya Audit Mutu Internal. Selama ini, audit hanya dilakukan secara internal. Kedepannya AMI dapat berkolaborasi secara berdampingan dan saling bertukar auditor untuk mutu lembaga masing – masing. Adapun pelaksanaan auditnya sesuai standar 7 dan standar 9 dari BAN-PT dan akan coba direalisasikan pada awal bulan September.”

Semoga dengan diadakannya rintisan kerjasama ini, kedepannya dapar ditindaklanjuti untuk kerjasama pada unit lainnya termasuk juga LPM tidak hanya semata-mata kolaborasi untuk pelaksanaan Audit Mutu Internal tetapi juga bisa kolaborasi dalam skala yang lebih luas.

Foto Kunjungan Kerjasama IAIN Purwokerto ke IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Senin (19/08/2019).

 

Bagikan ini: