Masuk 20 Besar, Prestasi Kontingen IAIN Syekh Nurjati Cirebon Meningkat di PIONIR IX 2019

Foto Bersama Kontingen IAIN Syekh Nurjati Cirebon Sebelum Berangkat ke Ajang PIONIR IX 2019. Sabtu, (13/07/2019).

Pekan Ilmiah Olahraga, Seni dan Riset (PIONIR) ke-IX yang diselenggarakan di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang resmi ditutup pada Sabtu (20/7/2019). Secara keseluruhan kontingen IAIN Syekh Nurjati Cirebon menempati posisi 18 dari total 58 PTKIN seluruh Indonesia, dengan rincian perolehan satu emas, dua perunggu, sisanya merupakan juara harapan I, II dan III. Prestasi ini merupakan peningkatan bagi kontingen IAIN Syekh Nurjati Cirebon yang di ajang PIONIR sebelumnya tidak masuk ranking 20 besar.

Leli Khaeriyah, berhasil meraih juara pertama dalam cabang kaligrafi naskah didampingi Dr. Ilman Nafi’a, M.Ag (Warek III) dan Hj. Ery Khaeriyah, S.Ag., MA (Pembimbing Cabang Kaligrafi Naskah) pada PIONIR Ke-IX Malang. Rabu (17/07/2019)

“Pencapaian ini memang tidak memenuhi target, namun perjuangan para mahasiswa patut diapresiasi,” kata Wakil Rektor III IAIN Syekh Nurjati Cirebon Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. H. Ilman Nafi’a, M.Ag

Menurutnya, apresiasi tersebut pantas didapatkan para mahasiswa karena kebanyakan merupakan mahasiswa yang baru mengikuti lomba, juga dengan persiapan latihan yang cukup singkat.

“Mereka berlatih singkat tapi masih mampu menyumbangkan medali. Itulah kenapa mereka sangat pantas dapat apresiasi tersebut. Ditambah peserta dari kita kebanyakan orang baru, namun itu bisa menjadi pengalaman yang berharga bagi mereka,” katanya.

Cabang Seni Hadroh IAIN Syekh Nurjati Cirebon yang bernama Fikrul Jadid berhasil menyabet medali perunggu setelah  menjadi juara ketiga. Kamis (18/07/2019).

Selanjutnya, pihaknya berharap kontingen IAIN Syekh Nurjati Cirebon bisa terus berprestasi di ajang nasional.

“Mahasiswa pun punya pengalaman baru, mereka bertemu dengan sesama mahasiswa dari PTKIN seluruh Indonesia, kalau tidak dalam ajang begini kan sulit bertemu secara sekaligus. Saya harap mereka benar-benar menimba pengalaman yang berharga di ajang tersebut, dan menumbuhkan semangat sportivitas,” tuturnya.

Foto bersama Dr. H. Ilman Nafi’a, M.Pd (Warek III) didampingi Dr. Anwar Sanusi, M.Ag (Wadek III FUAD), Mohamad Arifin, M.Pd.I (Kasubbag Humas dan Publikasi) dengan Kontingen IAIN Syekh Nurjati Cirebon dari cabang Film Pendek pada PIONIR Ke-IX Malang yang menjadi juara III. Kamis (18/07/2019)

Adapun cabang-cabang lomba yang berhasil dimenangkan kontingen IAIN Syekh Nurjati Cirebon adalah juara satu lomba kaligrafi kategori naskah dan dekorasi, juara tiga lomba film pendek, juara tiga lomba hadroh, juara harapan satu lomba duta PTKIN, juara harapan dua lomba puisisasi Al-Qur’an, juara harapan dua lomba karya tulis sains dan teknologi, serta juara harapan tiga lomba da’i mahasiswa.

Foto Ikhsan Tobi’i (Mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon) yang Berhasil Menjadi Juara Harapan III di Cabang Lomba Pemilihan Da’i Mahasiswa dalam ajang PIONIR IX 2019. Jumat, (19/07/2019)Foto Rahma Wati (Mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon) yang Berhasil Menjadi Juara Harapan II di Cabang Lomba Karya Tulis Ilmiah Sains dan Teknologi dalam ajang PIONIR IX 2019. Jumat, (19/07/2019)
Bagikan ini: