Medali Emas Pertama IAIN Cirebon pada IPPBMM VIII Yogyakarta Diperoleh Cabang Karate

Salmi Harfi Nabillah, atlit cabang karate kata perorangan putri didampingi Nasrullah, M.Pd (Official) dan pelatih sedang melakukan latihan di gedung ICC.

Salmi Harfi Nabillah atlit Cabang Karate pada Lomba Kata Perorangan Putri IAIN Syekh Nurjati Cirebon membuat kejutan dengan memperoleh medali emas di ajang Invitasi Pekan Pengembangan Bakat dan Minat Mahasiswa (PBMM) ke VIII 2021 yang diselenggarakan di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta. Medali emas cabang karate ini adalah perolehan medali emas pertama untuk kontingen IAIN Syekh Nurjati Cirebon dalam ajang IPPBMM di Yogyakarta.Rabu (23/06)

Nasrullah, M.Pd (Official Cabang Karate) menjelaskan perolehan medali emas ini merupakan hasil yang memuaskan pada cabang karate putri dengan menorehkan Juara 1. Beliau juga menjelaskan, Salmi Harfi Nabillah yang kebetulan seorang atlit, dalam persiapannya yang matang dan waktu yang cukup, memanfaatkan dengan latihan rutin setiap hari dan akhirnya memperoleh hasil yang memuaskan. Beliau juga menyatakan, ini merupakan kebanggaan bagi IAIN Syekh Nurjati Cirebon, semoga dapat memicu prestasi yang lainnya diberbagai cabang yang sedang berlangsung.

Proses penilaian sistemnya melalui zoom dinilai oleh 7 juri yang profesional secara kapabilitas. dimana cabang karate ini, terbagi dalam dua group dimana nilai tertinggi masuk ke final, kemudian yang ketiga dan keempat masuk ke semi final, alhamdulillah dalam urutan empat terakhir alhamdulillah mendapat nilai 22,60 pada sesi penyisihan, bapak semi final dengan lawan UIN Sunan Kalijaga, 21.00 kemudian IAIN Syekh Nurjati Cirebon mendapat 22.40 dan akhirnya IAIN Syekh Nurjati Cirebon dinobatkaan sebagai juara 1 dengan perolehan medali emas.

Bagikan ini: