Monev Balai Diklat Bandung ke IAIN Syekh Nurjati Cirebon Terkait Evaluasi LATSAR CPNS Kampus Setempat

Ir. Sunarini, M.Kom (Kepala Biro AUAK) menyampaikan sambutannya pada kegiatan Monitoring dan Evalusasi Latihan Dasar CPNS Golongan III Angkatan 2 tahun 2022 kelompok 1 dan 2 di aula gedung LPM kampus setempat.

Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Bandung Kementerian Agama Republik Indonesia berkunjung ke Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon dalam rangka Monitoring Habituasi Latsar CPNS Golongan III angkatan II IAIN Syekh Nurjati Cirebon diterima langsung oleh Ir. Sunarini, M.Kom (Kepala Biro AUAK) bertempat di aula geung LPM lantai 3 kampus setempat. Rombongan disambut langsung oleh pejabat setempat, adapun petugas dari balai diklat beliau adalah: Dra. Hj. Ati Dahniar, M.Si., (Widyaiswara Ahli Madya), Nanang Suryana, S.Ag., (Penyusun Laporan Diklat), Dra. Hj. Lela Rochmatin Emod, M.M.Pd., (Widyaiswara Ahli Madya), Indyyana Meigrarani, S.Kom (Pranata Komputer Ahli Madya). Adapun peserta diikuti oleh 15 peserta yang terdiri dari 11 CPNS dari IAIN Syekh Nurjati Cirebon dan 4 CPNS dari UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Kamis (13/10/2022).

Ir. Sunarini, M.Kom (Kepala Biro AUAK) dalam sesi wawancara menyampaikan kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan balai diklat bandung yakni Diklat Dasar untuk CPNS yang mana CPNS didorong untuk membuat perubahan dengan membuat trobosan/aplikasi yang mana nantinya bisa diaplikasikan ditempat kerjanya.”Kegiatan ini adalah kegiatan daripada balai diklat, sebagai satu rangkaian dari pelaksanaan diklatsar untuk cpns, meraka harus membuat suatu proyek perubahan yang nantinya akan diemplementasikan di tempat kerjanya“. Beliau berpesan bahwa kegiatan tersebut yang sudah direncanakan untuk perubahan kepada kebaikan oleh karena itu diupayakan diwujudkan tidak hanya pada saat diklat melainkan sampai nanti setelah diklat bisa direalisasikan. “ Kegiatan tersebut sudah direncanakan untuk perubahan kepada kebaikan oleh karena itu harus benar-benar diwujudkan tidakhanya pada saat mengikuti diklat tetapi lanjut setelah mengikuti diklat berusaha direalisasikan proyek perubahan ini “.

Beliau berharap semua CPNS biasa membuat proyek-proyek perubahan terhadap kondisi kampus saat ini dengan harapan bisa membuat perubahan-perubahan yang lebih baik, oleh karena itu beliau akan terus mendukung biala mana diperlukan fasilitas yang harus dipenuhi untuk perubahan-perubahan tersebut yang tentunya harus diinformasikan kepada pimpinan. “Harapannya, semua CPNS punya proyek perubahan terhadap kondisi yang ada saat ini , artinya bila benar-benar terimplementasi akan ada sekian perubahan kebaikan di lembaga kita ini sangat bagus,¬†sekiranya ada hal-hal yang harus difasilitasi bisa diinformasikan dengan pimpinan..

Beliau berpesan, kegiatan tersebut jangan hanya sekedar untuk memenuhi administrai kelulusan saja melainkan bisa berlanjut dan diimplementasikan de depannya untuk perubahan-perubahan yang lebih baik. “ini harus benar-benar bisa diimplementasikan jangan hanya sekedar memenuhi administrai kelulusan diklatsar saja“.

Bagikan ini: