“Aku dan Pelindungku” Puisi Karya Mahasiswa IAIN Cirebon Meraih Juara 2 Tingkat Nasional

Yuni Yani mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon mendapatkan Juara 2 pada perlombaan puisi tingkat nasional di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

“Aku dan Pelindungku” puisi karya Yuli Yani mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon mendapatkan Juara 2 pada perlombaan puisi tingkat nasional yang diselenggarakan oleh UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang diikuti sejumlah perguruan tinggi ternama di Indonesia. Dirinya mempersiapkan tema dan materi secara matang sehingga pada saat perlombaan seolah-olah puisi itu hudup.

Mahasiswi tersebut menerangkan, puisi tersebut tentang dirinya dan hijab dengan mengulas contoh-contoh seperti Siti AIsyah, Siti Khodijah dantokoh islam lainya membuat puisi itu menarik. “Hal itu dimulai dari memahami tema, kemudian materi yang akan disampaikan pada materi puisi, hingga puisi ini seolah hidup saat dilombakan. Di sini aku mengambil tema tentang aku dan pelindungku, itu tentang hijab, dan juga mengulas contoh-contohnya, seperti Siti Aisyah, Siti Khodijah dan tokoh Islam lainnya, semuanya dibikin puisi, dan tentu saja, puisi ini menjadi menarik karena terinspirasi dari para wanita solehah”.
Bagikan ini: