Parade Kebudayaan Nasional Meriahkan PBAK IAIN Syekh Nurjati Cirebon tahun 2022

Pelaksanaan kegiatan PBAK 2022 IAIN Syekh Nurjati Cirebon memasuki hari ketiga, hari terakhir bagi para mahasiswa baru setelah dua hari sebelumnya mengikuti berbagai kegiatan PBAK. Senin, (29/08/2022).

Di Hari ketiga ini, mahasiswa PBAK mengikuti kegiatan Parade Kebudayaan Nasional dengan memakai pakain adat oleh masing-masing perwakilan Himpunan Mahasiswa Jurusan dari 27 provisi di Indonesia, dengan rute start dari Panggung utama, samping gedung FITK IAIN Syekh Nurjati Cirebon menuju jalan kandang perahu, Evakuasi, bypass, kebali ke jalan Perjuangan menuju panggung utama.

Di hari ketiga ini kegiatan cukup berbeda dengan hari pertama, karena panitia PBAK mengadakan beberapa perlombaan, diantaranya Fahsion Show pakain adat di diwakili dari masing-masing jurusan, lomba yel-yel setiap jurusan, lomba twibbon PBAK. lomba duta moderasi beragama dan masih banyak lomba-lomba yang lain.

Menjelang penutupan PBAK 2022, seluruh peserta dan panitia PBAK IAIN Syekh Nurjati Cirebon, bersama-sama menyanyikan lagu Jinggel PBAK dengan judul SENADA ( Syekh Nurjati Muda) yang di ciptakan langung Oleh Ketua DEMA IAIN Syekh Nurjati Cirebon Fatihul Fauzi. menambah kemeriah tersebut semua peserta dan panitia serentak melakukan gerakan sesuai dengan kalimat atau bait lagu SENADA.

Dr. H. Ilman Nafi’a, M.Ag ( Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan dan kerjasama) menutup kegiatan PBAK tahun 2022, dalam sambutan pentupan beliau menyampaika kepada mahasiswa baru IAIN Syekh Nurjati Cirebon untuk tetap semangat dan menjaga kesehatan, karena setelah PBAK ini masih banyak kegiatan akan dilaksanakan oleh UKK, UKM dan HMJ. beliau juda berpesan agar mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon menjaga nama baik kampus, “siapapun yang menjelek-jelekkan nama baik lembaga, kita harus lawan”, Tegas beliau.

Bagikan ini: