Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengelola Jurnal Bahasa dan Sastra Indonesia Serta Pengajarannya

Jurusan Tadris Bahasa Indonesia Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (F-ITK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon menggelar kegiatan dengan tema “Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengelola Jurnal Bahasa dan Sastra Indonesia Serta Pengajarannya” di Hotel C Cirebon, kegiatan dihadiri 60 peserta yang terdiri dari tamu undangan pengelola Jurna UNS, UNY, UNNES, UNNESA, UKI Toraja, Balai Bahasa Makasar, UMU-Purworejo, UMU-Tegal, UMU-Pemalang, UNTAG, UNSWAGATI, UNWIR dan Tamu Undangan Lainnya. Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi pengelola jurnal bahasa dan sastra Indonesia serta pengajarannya. Penanggung Jawab Kegiatan Dr. Indrya Mulyaningsih, M.Pd. Kamis (22/11).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Dr. Saefudin Zuhri, M.Ag (Warek I), sebagai narasumber Dr. Dasapta Erwin Irawan, S.T., M.T dari ITB, dalam sambutannya beliau mengatakan “publikasi terbuka atau sains terbuka harus dapat dinikmati oleh seluruh akademisi, penggiat jurnal tidak perlu takut dengan software dan publikasi.”

Peserta Kegiatan dengan antusias mengikuti kegiatan dengan tema “Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengelola Jurnal Bahasa dan Sastra Indonesia Serta Pengajarannya” di Hotel C Cirebon yang diadakan Jurusan Tadris Bahasa Indonesia.

Dr. Indrya Mulyaningsih, M.Pd. (Sekjur B. Indonesia) selaku penanggung jawab kegiatan menyampaikan sambutannya pada “Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengelola Jurnal Bahasa dan Sastra Indonesia Serta Pengajarannya” di Hotel C Cirebon yang diadakan Jurusan Tadris Bahasa Indonesia.
Dr. Saefudin Zuhri, M. Pd (Warek I) memberikan cendramata kepada Dr. Dasapta Erwin Irawan, S.T., M.T (Narasumber) pada “Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengelola Jurnal Bahasa dan Sastra Indonesia Serta Pengajarannya” di Hotel C Cirebon yang diadakan Jurusan Tadris Bahasa Indonesia.
Fotobersama perwakilan peserta dengan narasumber pada “Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengelola Jurnal Bahasa dan Sastra Indonesia Serta Pengajarannya” di Hotel C Cirebon yang diadakan Jurusan Tadris Bahasa Indonesia.
Bagikan ini: