Peringati HAB Kemenag RI ke 77 DWP IAIN Syekh Nurjati Cirebon gelar Donor Darah

Dalam rangka peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-77, Dharma Wanita Persatuan (DWP) IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggalang donor darah. Kegiatan amal ini diberlakukan bagi civitas akademika dan masyarakat.

Ketua DWP IAIN Cirebon, Hj Fatimah Sumanta SPd menjelaskan, HAB menjadi momen penting bagi DWP untuk melakukan bhakti sosial. Setiap tahun, DWP selalu menggelar acara sosial. Kegiatan sosial yang biasa dilakukan antara lain santunan anak yatim dan dhuafa, bazar sembako murah, hingga donor plasma darah. “Tahun ini kita menggelar donor darah. Sebagai bagian dari peringatan HAB,” jelas Fatimah.

Menurut Fatimah, HAB juga merupakan momen untuk mengimplementasikan nilai-nilai kebajikan bagi seluruh ASN di lingkungan Kementerian Agama. “Semoga yang mendonor menjadi sehat dan darah yang didonorkan bermanfaat,” katanya.

Fatimah menjelaskan, donor darah difasilitasi PMI Kota Cirebon. Terkait jumlah labu darah, tidak ditarget. “Semoga hasilnya banyak. Tadi saya lihat banyak juga yang ikut donor,” tambahnya.

Sementara itu, Rektor IAIN Cirebon, Dr H Sumanta MAg mengulas, HAB ke-77 dimaknai sebagai momen mempererat kesatuan dan persatuan bangsa. Sebagai bagian dari Kementerian Agama, IAIN Cirebon mendukung program program kemanusiaan.

“Sesuai amanat Pak Menteri Agama, bahwa civitas akademika IAIN Cirebon diwajibkan mengamalkan nilai-nilai kabijan untuk menjaga harmoni dalam kehidupan beragama,” pungkasnya.

Bagikan ini: