PIAUD IAIN Syekh Nurjati Cirebon gelar Pelantikan dan Rakernas

Kiprah mahasiswa Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) IAIN Syekh Nurjati Cirebon dikancah nasional diapresiasi pejabat kampus. Salah satunya Wakil Rektor III, Dr H. Ilman Nafi’a MAg.

Dalam kesempatan Pelantikan dan Rakernas Ikatan Mahasiswa PIAUD Seluruh Indonesia ke-III Periode 2021-2023 di IAIN Cirebon, Dr Ilman Nafi’a mengatakan, telah banyak mahasiswa PIAUD mengukir prestasi di tingkat nasional.

“Kreasi mahasiswa PIAUD IAIN Syekh Nurjati Cirebon selalu berbasis pada prestasi dan output karya. Makanya banyak sekali karya-karya yang dihasilkan oleh mahasiswa PIAUD,” kata Ilman, Senin (14/3).

Menurutnya, mahasiswa PIAUD kerap mengharumkan nama IAIN Cirebon melalui karya lada beragam ajang baik di level lokal, regional, maupun nasional. Hal itu membuktikan kepiawaian mahasiswa PIAUD menunjukan eksistensi akademis.

“Beberapa kegiatan seni khususnya biasanya anak-anak berprestasi mendominasi banyak dari mahasiswa-mahasiswa PIAUD. Karena mereka memang dari awal sudah diajarkan dosennya untuk punya emosi seni. Baik yang bersifat lokal, regional maupun nasional,” kata dia.

Untuk itu, ujar Ilman, mahasiswa PIAUD sangat diharapkan menjadi delegasi IAIN Cirebon dalam kegiatan-kegiatan bergengsi. Semangat mahasiswa PIAUD tak diragukan. Sehingga pihaknya optimis bisa memetik hasil manism

“Kita berharap ke depan, mahasiswa-mahasiswa PIAUD bisa didelegasikan untuk kegiatan nasional. Karena persoalan pendelegasian mahasiswa IAIN Cirebon itu adalah keberanian mahasiswa itu sendiri untuk tampil di muka umum. Singapura, Malaysia, Australi itu banyak,” jelas Ilman.

Kiprah mahasiswa PIAUD juga dapat disaksikan melalui kanal-kanal YouTube yang dibuat mahasiswa. Dari pantauan Ilman, telah banyak tayangan edukatif yang diproduksi mahasiswa PIAUD. Itu bisa dimanfaatkan para orang tua agar menambah wawasan dalam mendidikan anak usia dini.

“Saya berbahagia beberapa mahasiswa PIAUD yang berprestasi bisa masuk-masuk channel YouTube untuk memberi tahu tentang bagaimana pentingnya pendidikan usia dini. Beberapa karyanya bisa disaksikan mahasiswa lain,” jelas Ilman.

Sementara itu Ketua Pelaksana Pelantikan dan Rakernas Ikatan Mahasiswa PIAUD Seluruh Indonesia ke-III Periode 2021-2023, Devi A menjelaskan, dukungan dan bimbingan para dosenlah yang membuat kiprah mahasiswa PIAUD diakui secara luas.

Dia berharap, melalui wadah bersama, mahasiswa PIAUD seluruh Indonesia dapat berkontribusi bagi kemajuan pendidikan anak usia dini melalui karya.

 

Bagikan ini: