Tata Kelola FITK memperoleh Indeks Skor Tertinggi AMI Tahun 2021

Sivitas Akademika IAIN Syekh Nurjati Cirebon dalam kegiatan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) yang diselenggarakan di Grage Hotel Cirebon. Selasa 16/11/2021

Melalui Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) hari Selasa, Tanggal 16 November 2021 di Grage Hotel Cirebon, LPM IAIN Syekh Nurjati Cirebon telah merilis hasil Audit Mutu Internal (AMI) Tahun 2021. Laporan yang dirilis LPM tersebut menempatkan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) sebagai UPPS dengan perolehan  indeks skor tertinggi sebesar 364 poin dibanding 2 Fakultas lain di lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Sementara itu Tadris Pendidikan  Bahasa Indonesia yang merupakan salah satu tadris favorit di FITK memperoleh indeks skor sempurna sebesar 400 poin. Secara umum hasil AMI Tahun 2021 yang dilaksanakan sejak tanggal 15 – 29 Oktober 2021 menempatkan beberapa jurusan dilingkungan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan berada pada indeks tinggi jika dibandingkan jurusan lainnya.

Demikian halnya IKD (indeks kinerja dosen) di lingkungan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK)  memperoleh indkes skor tertinggi.

Perolehan skor AMI yang tinggi ini, tidak terlepas dari kerjasama seluruh sumberdaya yang ada dilingkungan Fakultas Ilmu tarbiyah dan keguruan (FITK) dalam mengelola pelaksanaan program tridharma perguruan tinggi yang telah ditetapkan di dalam Renstra FITK Tahun 2020-2024.

Hal ini juga menunjukan bahwa budaya organisasi dan tata kelola di lingkungan FITK berada dalam jalur yang benar dan dapat terus dijaga serta ditingkatkan.

Mengapresiasi perolehan AMI ini Dekan FITK Dr. H. Farihin, M.Pd. berharap bahwa kinerja tata kelola fakultas dan jurusan pada tahun tahun berikutnya bisa lebih ditingkatkan. Beliau berharap bahwa nilai-nilai ARIF (adaptive, responsive, innovative dan futuristic) betul-betul diadopsi dan menjadi nilai-nilai dasar dalam melaksanakan tugas dan kewajiban seluruh civitas akademika sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Bagikan ini: