Uji Coba SSE UM-PTKIN 2021 Panlok IAIN Syekh Nurjati Cirebon Berjalan Lancar

Panlok UM-PTKIN IAIN Syekh Nurjati Cirebon sedang uji coba Sistem Seleksi Elektronik (SSE) dengan tetap menjaga Prokes di masa pandemi Covid-19.
Panitia Lokal (PANLOK) Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagaam Negeri (UM-PTKIN) IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar kegiatan uji coba ujian masuk dengan Sistem Seleksi Elektronik (SSE), kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung M IAIN Syekh Nurjati Cirebon dengan menerapkan Protokol Kesehatan (PROKES). Rabu (19/5/2021).
H. Dr. Darwan, M.Kom (Kepala PTIPD) menjelaskan untuk persiapannya, Sistem Seleksi Elektronik (SSE) Ujian Masuk UM-PTKIN IAIN Cirebon secara keseluruhan dinyatakan lancar. “Uji coba SSE ini kita lakukan pada minggu ini, dan berdasarkan pantauan yang kita lakukan dari semua PTKIN, alhamdulillah semuanya lancar, sehingga dipastikan pelaksanaan UM-PTKIN pada 24 Mei 2021 bisa terlaksana dengan baik. Selain itu, kegiatan UM-PTKIN ini, kata Darwan, pihaknya sudah menyiapkan panitia pengawas lokal dan nanti dalam satu ruangan pengawas memantau sesuai sessi. Sessi pertama peserta sudah harus standby pada pukul 07.00 WIB pagi, dan SSE baru diaktifkan pada pukul 07.20 WIB, dan pada satu hari itu terdapat tiga sesi. Sedang pengawas untuk satu ruang terdapat 13 orang. “Pada UM-PTKIN 2021 ini diselenggarakan secara online dan peserta sudah harus mempersiapkan perangkatnya baik laptop maupun handpone selulernya, dengan catatan berkamera dengan baik”.
Namun Beliau tidak dapat memastikan apakah perangkat di pihak peserta bisa berjalan baik atau tidak. Pasalnya, kekurangan sistem online ini terletak pada koneksitas, baik sinyal maupun perangkat pesertanya sendiri. Sedang kelebihannya dapat mempermudah peserta dan tidak harus datang, dengan SSE ini peserta cukup dari rumah.
Sementara itu, Pranata Humas IAIN Syekh Nurjati Cirebon, H. Muhamad Arifin M.Pd.I menyatakan, persiapan SSE yang diuji cobakan pada minggi ini, untuk memastikan kelancaran SSE UM-PTKIN IAIN Syekh Nurjati Cirebon pada minggu depan. “Alhamdulillah, berdasarkan pantauan kami di lapangan, uji coba ini berjalan sukses dan lancar. Semoga pada pelaksanaannya nanti juga berjalan sukses dan lancar.”
Bagikan ini: