Halal Bihalal IAIN SNJ 2021 Dilaksanakan Dengan Sistem Dhrive-Thrue

Sivitas akademika IAIN SYekh Nurjati Cirebon mengikuti Halal Bihalal 2021 di lingkungan kerjanya dengan meperhatikan Protokol Kesehatan

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon menggelar kegiatan Ramah Tamah yang diselenggarakan di halaman gedung rektorat dengan menerapkan protokol kesehatan dengan sistem drive-thru. Kegiatan dihadiri oleh Dr. H. Sumanta, M.Ag (Rektor), Dr. H. Saefudin, M.Ag (Warek I), Dr. Kartimi, M.Pd (Warek II), Dr. H. Ilman Nafi’a, M.Pd (Warek III), Drs. H. Subarja M.Pd (Kepala Biro AUAK), Prof. Dedi Djubaedi, M.Ag (Direktur Pasca), Dr. H. Farihin, M.Pd (Dekan FITK). Sistem pelaksanaannya dibagi per fakultas dan bagian, peserta yang datang tetap menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker, dibantu oleh panitia dan satpam sehingga kegiatan berjalan lancar dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Tujuan diadakannya kegiatan ramah tamah tersebut untuk meningkatkan rasa persaudaraan agar lebih erat di semua satker. Dengan konsep ramah tamah ini, diharapkan semakin menjalin persatuan, rasa gotong royong dan terbangun persaudaraan dan kebersamaan. Senin (17/05)

Drs. H. Mahmud (Kabag Kepegawaian dan Ortala) disela sela kegiatan menerangkan, untuk menghindari kerumunan, pihak panitia kegiatan ramah tamah yang digelar di lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon melakukan pemetaan dan penyetingan tempat agar proses ramah tamah tetap menjalankan protokol kesehatan. Salah satu pemetaan yang dilakukan dengan dipecah per Fakuktas. Selain itu, absensi juga dilakukan melalui dua jalur, yakni absensi elektronik dan absensi manual. “Kita petakan per fakultas, hal ini agar tidak tejadi penumpukan dan semua harus menjalakan protokol kesehatan (prokes). Absensi pun dilakukan di masing-masing fakultas.” Beliau menjelaskan, pada kegiatan ramah tamah ini sedikitnya melibatkan 800 orang yang terbagi kedalam masing-masing Satker, mulai dari dosen hingga karyawan. Tempat dalam kegiatan ramah tamah ini, kita setting di luar gedung, yakni di halaman depan Rektorat. “Ya, ada 800 pegawai, dosen dan karyawan pada kegiatan ramah tamah ini, semua wajib mengenakan masker, cuci tangan dan berjarak tidak bersalaman, hingga absen pun dilakukan di masing-masing fakultas.

Bagikan ini: