Koperasi Harapan Sejahtera IAIN Syekh Nurjati Cirebon Gelar RAT

Koperasi Harapan Sejahtera IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2022. Kamis, (01/19).

RAT Koperasi Harapan Sejahtera IAIN Cirebon ini bertempat di lantai II pascasarjana kampus setempat. Wakil Rektor II IAIN Syekh Nurjati Cirebon Prof. Dr. Kartimi, M.Pd, menjelaskan, Koperasi Harapan Sejahtera dari tahun ke tahun terus mengalami perkembangan yang cukup pesat.

“ Koperasi Harapan Sejahtera IAIN Cirebon ini termasuk koperasi yang sehat. Bahkan anggotanya dari tahun ke tahun terus tumbuh”. Kata Prof. Dr. Kartimi, M.Pd, saat memberikan sambutan pada RAT.

Berdasarkan data Prof. Dr. Kartimi, M.Pd, memaparkan, pada tahun 2018 anggota koperasi berjumlah 323, kemudian pada tahun 2022 sudah mencapai 405 anggota.

“Ini merupakan peningkatan yang sangat signifikan. Dimana, untuk keanggotaan koperasi ini yaitu, Dosen, Karyawan, tenaga kontrak, Satpam dan Cleaning Service.” Paparnya.

Koperasi Harapan Sejahtera ini, kata Prof. Dr. Kartimi, M.Pd, menjadi mitra bagi IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Karena koperasi ini bukan hanya menjadi wadah peminjaman juga menjadi tempat penyimpanan atau investasi untuk anggotanya.

“ Bahkan koperasi ini sudah memiliki satu bangunan yang baru dibeli, ini capaian luar biasa atas kenerja koperasi,” katanya.

Bangunan tersebut sebagai sarana untuk mengembangkan koperasi Harapan Sejahtera IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

“ Selain itu, aset koperasi pu terus berkembang. Tahun 2022 asetnya mencapai 8.695 milliar. Luar biasa ini peningkatannya,” ungkat Prof. Dr. Kartimi, M.Pd.

Sementara itu, ketua Koperasi Harapan Sejahtera IAIN Cirebon, Edy Chandra, M.A, mengatakan, pihaknya terus berbenah agar koperasi tersebut mengalami peningkatan.

“ Jajaran pengurus terus bekerja untuk terus berkiprah. Capaian ini juga tentunya berkat dukungan dari seluruh anggota Kopeasi IAIN Cirebon. Sehingga, koperasi ini dapat terus mengalami peningkatan,” tandasanya.