Bimtek Penulisan Jurnal Ilmiah Nasional dan Internasional Bagi Dosen FEBI IAIN Syekh Nurjati Cirebon Tahun 2023

Sambutan Syaeful Bakhri, SE., M.Si Ketua Panitia pada kegiatan Bimbingan Teknis Penulisan Jurnal Ilmiah Nasional dan Internasional Bagi Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agma Islam Negeri Syekh Nurjati Cirebon di kampus setempat.
Sambutan Dr. H. Didi Sukardi, M. H Dekan FEBI pada kegiatan Bimbingan Teknis Penulisan Jurnal Ilmiah Nasional dan Internasional Bagi Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agma Islam Negeri Syekh Nurjati Cirebon di kampus setempat.
Hari pertama Dr. E. Suharno, SE., M. Si didampingi Dr. Wartoyo, M. Ag selaku moderator memaparkan materi tentang Pendampingan Membuat Artikel Jurnal sesuai Tren Jurnal Nasional dan Internasional Bereputasi.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (F-EBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Penulisan Jurnal Ilmiah Nasional dan Internasional Bagi Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agma Islam Negeri Syekh Nurjati Cirebon selama dua hari yakni hari Senin s.d Selasa tanggal 14-15 Agustus 2023 bertempat di aula pertemuan LPM lantai 3. Kegiatan dihadiri oleh Dr. H. Didi Sukardi, M. H (Dekan F-EBI), unsur pimpinan FEBI, staf jurusan dan tamu undangan. Kegiatan tersebut menghadirkan dua narasumber yang berpengalaman dibidang jurnal yakni Prof. Wiwiek Rabiatul Adawiyah, M. Sc., Ph.D dan Dr. E. Suharno, SE., M. Si. selaku ketua panitia Syaeful Bakhri, SE., M.Si. Senin-Selasa (14-15/08/2023)

Ketua Pelaksana dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan SDM di FEBI yakni terkait penulisan jurnal ilmiah bereputasi bagi dosen, semoga peserta bisa menyerap pengalaman narasumber dan bisa meningkatkan dalam penulisan jurnal bereputasi nasional dan internasional.

Sementara itu Dr. H. Didi Sukardi, M. H (Dekan F-EBI) dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud dari tanggungjawab tridhrma perguruan tinggi yakni penelitian kepada masyarakat yang terpublikasi, dan juga sangat membantu jabatan fungsional sebagai dosen untuk karirnya.

Dekan berharap peserta bisa menyerap pengalaman narasumber sehingga bisa menyelesaikan penulisan jurnal sampai dipublikasi sehingga bisa bermanfaat bagi dosen, jurusan, fakultas dan institut.