Perpustakaan Pusat IAIN Cirebon Teken MoU Dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Cirebon Tahun 2024

Perpustakaan Pusat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon bersama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Cirebon menyelenggarakan kerjasama (MoA) dalam rangka meningkatakan mutu pelayanan sesuai dengan visi dan misi masing-masing instansi pemerintah, saling berkolaborasi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat/mahasiswa. Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang pertemuan Perpustakaan Pusat IAIN Syekh Nurjati Cirebon dan dihadiri oleh Prof. Dr. Hajam, M. Ag (Wakil Rektor III IAIN Syekh Nurjati Cirebon), Syibli Maufur, M. Pd (Kepala Pusat Perpustakaan IAIN Syekh Nurjati Cirebon) didampingi staff, Gunawan, ATD., DEA (Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Cirebon) didampingi pejabat dan staff serta tamu undangan. Kamis (07-03-24)

Sambutan Kepala Perpustakaan Pusat IAIN Syekh Nurjati Cirebon Syibli Maufur, M. Pd

 

 

 

 

 

 

 

 

Syibli Maufur, M. Pd dalam sambutannnya menyampaikan selamat datang di IAIN Syekh Nurjati Cirebon, dimana IAIN Syekh Nurjati Cirebon dalam masa trasformasi kelembagaan menjadi UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon. Kolaborasi program kerja antara IAIN Syekh Nurjati Cirebon dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Cirebon sehingga bisa berjalan beriringan saling mendukung satu sama lain. Kepala Perpus juga menyampaikan rencana mengumpulkan pustakawan perguruan tinggi se Ciayumajakuning dengan membuat forum dan harapannya bisa dihadiri oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Cirebon guna memajukan perpustakaan diwilayah Ciayumajakuning.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Cirebon Gunawan, ATD., DEA

 

 

 

 

 

 

 

 

Gunawan, ATD., DEA (Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Cirebon) dalam sambutannya menyampaikan bahwa kedatangannya didampingi oleh Bidang Perpustakaan dan Pembinaan Perpustakaan. Berharap Sumber Daya Manusia (SDM) masing-masing bisa saling berbagi pengalaman dan pengetahuan. Berharap bisa saling membimbing mencetak pustakawan yang sesuai dengan harapan masing-masing lembaga dengan bekerjasama dengan Perpusnas agar ke depan bisa meningkatkan pelayanan perpustakaan lebih baik lagi di masing-masing lembaga pada khususnya dan umumnya sewilayah Ciayumajakuning dan Dunia.

Sambutan Wakil Rektor III IAIN Syekh Nurjati Cirebon Prof. Dr. Hajam, M. Ag

 

 

 

 

 

 

 

 

Prof. Dr. Hajam, M. Ag (Warek III) dalam sambutannya menyampakan banyak terima kasih atas kedatangan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Cirebon beserta rombongan. Perpustakaan merupakan jantung perguruan tinggi, dimana perpustakaan IAIN Syekh Nurjati Cirebon telah terakreditasi unggul dengan nilai 91. Prof. Hajam berharap mudah-mudahan kerjasama ini bisa saling melengkapi dari segi SDM melalui pembinaan dan pengarahan bagi pustakawan. Prof. Hajam menyampaikan Cirebon yang memiliki banyak manuskrip bisa di explore menjadi kekayaan yang perlu dilestarikan dengan mengadakan digitalisasi manuskrip dan lain sebagainya sehingga bisa diakses secara digital guna untuk kepentingan mahasiwa, dosen, masyarakat dan dunia. Bk

Sesi Foto Bersama MoU antara Perpustakaan Pusat IAIN Cirebon dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Cirebon