Panduan Pengajuan Peliputan dan Rilis Berita

Humas UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon memfasilitasi sivitas akademika UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon untuk mengirimkan rilis berita guna dimuat di website kampus bertujuan untuk mengumpulkan informasi yang berada di lingkungan UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon tentunya dengan melewati beberapa tahap untuk menyeleksi kelayakan terbit. Untuk itu bagi sivitas akademika UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon yang ingin kegiatannya bisa diliput atay duterbitkan diweb kampus agar mengajukan surat permohonan peliputan kegiatan, bagi kegiatan yang tidak bisa diliput oleh bagian humas dikarenakan kemungkinan jadwal yang padat atau yang lainnya bisa mengirimkan rilis berita yang disertai dengan foto kegiatan minimal 3 foto. Adapun alurnya permohonan Peliputan Kegiatan ditujukan kepada Subbagian Humas dan Publikasi UIN Siber Cirebon.

Permohonan Peliputan Kegiatan Sivitas Akademika UIN Siber Cirebon dapat dilihat dari flowchart dibawah ini:

 

 

Selain itu, Humas UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon memberikan kemudahan bagi Sivitas Akademika dalam memberikan pelayanan terkait dengan kegiatan-kegiatan yang mau diterbitkan di web kampus. Kegiatan tersebut bisa berupa kegiatan-kegiatan yang tidak bisa dibackup oleh bagian humas atau kegiatan lainnya seputar kegiatan sivitas akademika UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon.

Permohonan Rilis Berita Sivitas Akademika UIN Siber Cirebon dapat dilihat dari flowchart dibawah ini:

Berikut ini adalah syarat dan ketentuan dalam mengirimkan berita:

  1. Berita/rilis seputar Sivitas Akademika UIN Siber Cirebon;
  2. Mengandung unsur 5W + 1H (Apa, Siapa, Di mana, Kapan, Mengapa, Berapa);
  3. Terdapat narasumber yang jelas di dalam berita/rilis;
  4. Ditulis dengan format .doc atau .docx;
  5. Sertakan minimal 3 (tiga) foto beresolusi baik, dengan format .jpeg.jpg;
  6. Cantumkan kontak yang bisa dihubungi;
  7. Tulisan akan direview dan disunting sebelum ditayangkan;

Draft Berita dan Rilis dikirimkan melalui email, lewat laman web UIN Siber Cirebon atau bisa pula mengirimkan langsung ke email humas: info@syekhnurjati.ac.id.

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan. Semoga dapat membantu sivitas akademika UIN Siber Cirebon untuk rilis berita di Lingkungan UIN Siber Cirebon.