Penandatanganan MoA antara FITK UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon dan BKSDM Kota Tasikmalaya: Peningkatan Kualitas SDM

UIN Siber Cirebon – Untuk meningkatkan peran perguruan tinggi dalam meningkatkan kualitas SDM , Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN SSC Dr. H. Saifuddin, M.Ag telah menandatangani kontrak kerjasama dengan BKPSDM Pemerintah Kota Tasikmalaya yang diwakili oleh Kabadan Bapak Gun Gun Pahlagunara, S.IP. pada tanggal 16 Juli 2024 di Ruang Rapat Pimpinan Fakultas.

Kontrak kerjasama tersebut meliputi pengembangan dan peningkatan kualitas guru PAI melalui Beasiswa bagi 15 orang guru PAI yang mengikuti Program Pendidikan Profesi Guru (PPG).

Dalam sambutannya Dekan FITK menyampaikan bahwa FITK sebagai fakultas yang membina dan mengeluarkan calon guru, siap bekerjasama dalam bidang peningkatan mutu pendidikan baik pada peningkatan mutu tata kelola pendidikan maupun mutu proses pembelajaran. Beliau menyampaikan bagwa FITK punya fasilitator profesional berlisensi untuk membantu memberikan bimbingan dan pendampingan dalam berbaga program peningkatan mutu pendidikan nasional.

Sementara itu Kabadan BKP SDM Kota Tasikmalaya mengucapkañ terimakasih atas kesediaan FITK menjalkn kerjasama, sert siap untuk memperluas jalinan kerjasama dalam berbagai bidang baik kepelatihan maupun bidang lain yang terkait dengan peningkatan kualitas SDM.

Acara Penandatanganan Kontrak Kerjasama dihadiri oleh seluruh Pimpinan FITK, Ketua Jurusan dan Sekretaris Jurusan PPG serta 5 pejabat terkait dari BKPSDM Kota Tasikmalaya.