E-Con West Java Tahun 2019 (EDSA)

Kegiatan English Contes (E-Con) West Java yang diselenggarakan EDSA di gedung ICC berjalan dengan lancar. Selasa (01/10)

English Departemen Students Association (EDSA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon menyelenggarakan English Contes (E-Con) West Java di gedung ICC kampus setempat, Kegiatan yang diikuti ratusan siswa SMA dan mahasiswa se Jawa Barat ini dilaksanakan selama empat hari dengan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan perlombaan di dalamnya. Seperti, Speech for Senior High School, Debat for Senior High School, Speech for University, Storry Telling for Senior High School, dan Essay for University. Selasa (01/10).

Kepala Jurusan (Kajur) Tadris Bahasa Inggris IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr. H. Tedi Rohadi, M.Pd mengatakan, kegiatan tersebut diadakan untuk menyesuaikan mahasiswa dengan perubahan zaman di era industry 4.0 ini. Untuk itu, di era ini pendidikan karakter dipandang sangat penting. Untuk itu, kegiatan yang berskala regional ini diharapkan bisa menjadi pengalaman untuk mahasiswa, khususnya pengurus EDSA.

“Kita siapkan mereka untuk memenej event setingkat Jawa Barat. Sebab nantinya akan ada event yang lebih besar lagi. Ini sebagai langkah awal untuk menuju kegiatan yang lebih besar, baik skala nasional maupun internasional,” ujarnya.

Selain itu, para siswa dan mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini juga diharapkan dapat mempunyai mental pemenang dan mental juara. Pasalnya, E- Con West Java ini bisa melatih dan membentuk mental mereka saat bertanding. Sementara itu, Ketua EDSA IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Mohamad Alwan mengungkapkan, melalui E- Con ini pihaknya ingin melihat potensi siswa dan mahasiswa, terutama di bidang story telling.

“Semoga melalui E- Con West Java ini bisa mencetak dan mengasah kemampuan siswa dan mahasiswa dalam menggunakan bahasa inggris.” harapnya.

Bagikan ini: