Jurusan PAI Gelar Festival Jajanan Ramadhan

Stand Festival Jajanan Ramadhan Jurusan PAI. Halama Gedung PAI. Senin, (15/05/2018).

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Agama Islan (PAI), Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Syekh Nurjati Cirebon, mengadakan kegiatan Festival Jajanan Ramadhan. Kegiatan ini diikuti seluruh mahasiswa mulai dari semerter 2 sampe semester 8, bahkan Dosen dan alumni juga ikut berpartisipasi, di halaman gedung PAI IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Senin, (15/05/2018).

Kegiatan festival jajanan Ramadhan ini akan berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 15-16 Mei 2018. Di hari pertama ini ada berbagai macam jajanan, diantaranya Sambal terasi, Longtong, Es Kelapa, Es Doger dan masih banyak lagi jajanan lainnya yang merupakan karya dari mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI).

Tujuan diadakannya festival ini adalah sebagai salah satu bentuk rasa syukur dan gembira untuk menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan.  Tujuan lain adalah  untuk mempererat talih silaturahmi antara Dosen, Mahasiswa dan Alumin.

“Dengan adanya Festival Jajanan Ramadhan ini kita bisa mengambil manfaatnya, bahwa bulan Ramahdan adalah bulan yang penuh dengan keberkahan, bulan yang penuh dengan kasih sayang, Ujar Irfan.” Ketua Pelaksana Jajanan Festival PAI.

Besok adalah acara puncak Festival Jajanan Ramadhan, yang akan dimeriahkan oleh para alumni Jurusan PAI. Dalam acara puncak ini berbagai macam karya akan dipamerkan, baik dari jajanan, karya-karya ilmia dalam bentuk buku maupun yang lainnya.

Stand Es Kelapa pada Festival Jajanan Ramadhan, Jurusan PAI. Halama Gedung PAI. Senin, (15/05/2018).

Stand Sambal Terasi pada Festival Jajanan Ramadhan, Jurusan PAI. Halama Gedung PAI. Senin, (15/05/2018)

Bagikan ini: