Pemilu 2024, Menag: Perbedaan Tidak Perlu Lagi Dipertentangkan

IAIN Cirebon (Jakarta,Menag) – Hari ini, masyarakat Indonesia melaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak untuk memilih Presiden serta wakil rakyat. Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas yang melakukan pencoblosan di Rembang, Jawa Tengah mengapresiasi pesta demokrasi yang berlangsung dengan baik.

“Alhamdulillah saya juga melihat, warga melaksanakan pemilihan ini dengan guyub, ngobrol bercanda-bercanda,” tutur Menag yang hadir di TPS 05 Kelurahan Leteh, Rembang, Rabu (14/02/2024).

“Perbedaan menjadi hal yang tidak perlu lagi dipertentangkan. Perbedaan, menjadi hal yang biasa saja,” imbuhnya.

Gus Men, begitu ia biasa di sapa, hadir di TPS pada pukul 10.00 WIB bersama Ibu Eny Retno Yaqut dan putri pertamanya Salma Aleeva. Ia berharap, proses demokrasi yang dilakukan hari ini dapat menghasilkan wakil rakyat dan presiden yang cinta rakyat.

“Mudah-mudahan apa yang kita kontribusikan¬† dalam¬† proses demokrasi ini benar-benar melahirkan para wakil rakyat yang ngerti dan paham tentang rakyatnya, menghasilkan presiden yang mencintai rakyatnya sehingga Indonesia ke depan akan jauh lebih baik dari sebelum-sebelumnya. Itu harapan saya,” tuturnya.

Selama berada di TPS, Gus Men duduk berbaur dengan masyarakat sekitar. Ia pun terpantau sempat membantu warga lansia yang kesulitan saat antre di TPS. Gus Men beberapa kali juga terlihat melayani permintaan berswa foto dengan masyarakat.

 

Sumber: Humas Kementerian Agama RI