PSM SENJA IAIN Syekh Nurjati Cirebon Juara Dua Paduan Suara Tingkat Nasional

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Mahasiswa (PSM) IAIN Syekh Nurjati Cirebon sabet gelar juara 2 dalam acara Festival Paduan Suara Mahasisa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia, yang diadakan di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember pada 12-14 September 2018. Lomba paduan suara tersebut diikuti oleh perguruan tinggi keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia, yaitu perguruan tinggi yang berada di bawah naungan Kementerian Agama. Seluruh perguruan tinggi Islam se Indonesia turut ambil bagian dalam event tersebut dengan mengirimkan perwakilannya. Menurut ketua umum PSM Senja Fajar  F. Setiawan atau yang biasa disapa Ajay, PSM Senja mengirimkan 20 anggota paduan suara (padus), satu kondektur atau drigen dan official yang diberangkatkan ke IAIN Jember. PSM senja Harus Melawan perwakilan dari 64 kampus dan kemudian yang lolos menuju grand final hanya 3 kampus yaitu IAIN Tulungagung Jawa Tengah, PSM Senja dan IAIN Jember sendiri sebagai tuan rumahnya.

Persaingan menuju grand final berat karena masing-masing dari tim padus kampus lain memiliki gaya yang berbeda memiliki ciri khas sendiri. Setelah tampil di Grand Final akhirnya PSM IAIN Syekh Nurjati Cirebon meraih Juara kedua dengan nilai 1.585 kalah dari IAIN Tulungagung yang meraih peringkat 1 dengan nilai 1.765 IAIN Jember yang meraih peringkat 3 dengan nilai 1.500 . Festival paduan suara mahasiswa sendiri merupakan ajang untuk mengasah bakat dalam hal paduan suara, lomba tersebut merupakan lomba perdana yang diselenggarakan di tingkat nasional. Hasil dari usaha serta latihan keras yang dilakukan diharapkan menjadi penyemangat dan motivasi bagi anggota, pengurus PSM Senja khususnya dan civitas akademika pada umumnya.

Foto bersama anggota PSM Senja IAIN Syekh Nurjati Cirebon setelah menyabet peringkat 2 dalam acara Festival Paduan Suara Mahasisa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia, yang diadakan di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember pada 12-14 September 2018.

 

Bagikan ini: