Si Azis antar Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin Buka Pionir VIII

UIN Ar-Raniry Darussalam Banda Aceh Rabu, 26 April 2017 Ada  yang menjadi pusat perhatian bagi seluruh peserta yang ikut dalam pembukaan Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (Pionir) VIII Tahun 2017. Si Azis adalah nama salah satu dari Tiga ekor gajah yang akan menghantarkan Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifuddin menuju tribun utama pada pembukaan acara Ponir VIII di lapangan sepakbola yang dimiliki UIN Ar-Raniry. Ketiga gajah tersebut berasal dari Conservation Response Unit (CRU) Sampoiniet dan Saree, Mega, Isabella dan Azis masing-masing memiliki peran dalam kegiatan pembukaan Pionir VIII, Mega dan Isabella akan dinaiki oleh dr. Zaini Abdullah (Gubernur Aceh) yang berhalangan dan diwakilkan kepada Dermawan, MM (Sekda Aceh) dan Prof. Dr. Farid Wajdi Ibrahim, MA (Rektor ) sementara  si Azis yang akan dinaiki oleh Menag RI. 600 orang penari kolosal dan 200 orang paduan suara juga memeriahkan acara pembukaan Pionir VIII kali ini, tarian kolosal ini memiliki unsur yang menjadi fokus utama yakni tarian, drama dan teatrikal juga colour guard pasukan pemandu warna ungkap Dr. Sri Rahmi (koordinator program yang bertanggungjawab mengurusi penampilan penari). Pionir dilaksanakan secara multievent dua tahun sekali untuk meningkatkan pembinaan keilmuan dan mencari mahasiswa unggul baik dalam prestasi akademik, keolahragaan, seni dan riset, serta memperkuat silaturahim dan kerukunan antar mahasiswa PTKI di lingkungan Kemeterian Agama. Pionir VIII juga memiliki beberapa agenda yakni Forum Rektor PTKIN se-Indonesia, Pertemuan pengelola jurnal PTKI, pameran, kreativitas mahasiswa dan UKM, panggung apresiasi seni budaya dan parade etnokarnival Nusantara.

Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin menaiki seekor gajah jantan yang bernama Azis menuju tribun utama dalam acara pembukaan Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (Pionir) VIII UIN Ar-Raniry Darussalam Banda Aceh Tahun 2017.

 

 

 

Rektor UIN Ar-Raniry Darussalam Banda aceh Prof. Dr. Farid Wajdi Ibrahim, MA, selaku ketua pelaksana  melaporkan mulai dari persiapan sampai dengan pelaksanaan Pionir VIII kepada Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin.
Dermawan, MM (Sekda Aceh) selaku pejabat yang menggantikan Gubernur Aceh dr. Zaini Abdullah yang berhalangan hadir, memberikan sambutan atas nama kepala daerah serta mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan Pionir VIII yang berpusat di UIN Ar-Raniry Darussalam Banda Aceh.

 

Prof. Dr. Dede Rosyada, MA (Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta)                                                                             yang juga menjadi Ketua Forum Rektor PTKI se-Indonesia juga                                                                            melaporkan kegiatan Pionir VIII yang merupakan hasil musyawarah                                                                                  dan mufakat dari forum rektor itu sendiri.

600 orang penari kolosal merupakan opening ceremony dalam acara Pionir VIII Tahun 2017.
Lukman Hakim Saifuddin Menteri Agama RI menyampaikan amanat sekaligus membuka secara resmi kegiatan Pionir VIII yang berpusat di UIN Ar-Raniry Darussalam Banda Aceh Tahun 2017.
Dengan ditepuknya rebana Oleh Lukman Hakim Saifuddin (Menag RI), Farid Wajdi Ibrahim (Rektor UIN Ar-Raniry), Darmawan (Sekda Aceh) maka  kegiatan Pionir VIII di UIN Ar-Raniry Darussalam Banda Aceh Tahun 2017 secara resmi dibuka.

 

 

 

 

Bagikan ini: