Prof. Dr. Kartimi, M. Pd Dikukuhkan Menjadi Guru Besar Bidang Pendidikan IPA

Prosesi pelantikan Prof. Dr. Kartimi, M. Pd. pada pengukuhan guru besar dalam bidang Pendidikan IPA. Kegiatan tersebut megusung tema “Membangun Tradisi Ilmiah Dam Upaya Menciptakan Kualitas Sumber Daya Manusia Berdaya Saing, Unggul dan Terkemuka”, Kegiatan dilakasanakan di Auditorium Pascasarjana, Lantai 3.
Sambutan Dr. H. Sumanta, M. Ag. (Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon) pada Sidang Senat Terbuka dan Pengukuhan Guru Besar Prof. Dr. Kartimi, M. Pd. dalam bidang Pendidikan IPA. Kegiatan tersebut megusung tema “Membangun Tradisi Ilmiah Dam Upaya Menciptakan Kualitas Sumber Daya Manusia Berdaya Saing, Unggul dan Terkemuka”, Kegiatan dilakasanakan di Auditorium Pascasarjana, Lantai 3.
Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon melalui Sidang Senat Terbuka mengukuhkan Prof. Dr. Kartimi, M. Pd. sebagai Guru Besar dalam bidang Pendidikan IPA. Kegiatan tersebut megusung tema “Membangun Tradisi Ilmiah Dam Upaya Menciptakan Kualitas Sumber Daya Manusia Berdaya Saing, Unggul dan Terkemuka”, Kegiatan dilakasanakan di Auditorium Pascasarjana, Lantai 3, kampus setempat. Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Dr. H. Wawan Arwani, M. Ag (Ketua Senat IAIN Syekh Nurjati Cirebon) di dampingi anggota senat IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Kegiatan dihadiri pejabat tinggi di Kementerian Agama RI dan para pejabat dari institusi lainnya. Selain itu hadir juga seluruh pimpinan unit, Dekan, Wakil Dekan, Kaprodi, Sekprodi, Kabag, Kasubag yang ada di lingkungan IAIN Cirebon dan tamu undangan lainnya. Kegiatan tersebut dimeriahkan oleh penampilan tari topoeng dari mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon dan dengan Pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh 7 Qori terbaik.  Kemudian acara ditutup dengan sejumlah sambutan dan ucapan selamat, di antaranya Dr. Mohammad Sofwan Effendi, M. Ed. (Direktur Sumber Daya Ditjen Dikti RI, Plt Ditjen Kemenag RI), Drs. Subarja, M.Pd (Kepala Biro Keuangan dan BMN, Ditjen Kemenag RI), Wakil Direktur UPI, Sekda Kota Cirebon dan lainnya. Kamis, (1/12/2022)
Dr. H. Sumanta, M. Ag. (Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon) dalam sambutannya menyampaikan, dengan adanya pengukuhan ini tentu saja memberikan secercah harapan dan angin segar bagi civitas akademika IAIN Syekh Nurjati Cirebon untuk terus memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik dan berkualitas. Melalui pengukuhan ini, Institut Agama Islam Negeri IAIN Syekh Nurjati Cirebon secara resmi telah memiliki 15 Guru Besar. Beliau berharap, dengan adanya  pengukuhan Guru Besar ini diharapkan dapat menjadi pelecut dan motivasi bagi para dosen untuk terus mengasah kompetensi dan meningkatkan kualitas diri. Mengingat syarat untuk menjadi seorang Guru Besar atau Profesor tidaklah mudah. Perlu kerja keras dan keseriusan dalam melakukan pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.
Beliau juga menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada Prof. Dr. Kartimi, M.Pd atas perjuangannya hingga akhirnya bisa menjadi seorang profesor. Pencapaian ini tentu juga menjadi sebuah kebanggaan bagi IAIN Cirebon. “Atas nama civitas akademika IAIN Syekh Nurjati Cirebon, juga atas nama pribadi dan keluarga, kami mengucapkan selamat atas dikukuhkannya Prof Dr Kartimi, M.Pd sebagai Guru Besar Bidang Pendidikan IPA“.
Acara kemudian dilanjut dengan orasi ilmiah yang langsung disampaikan oleh  Prof. Dr. Kartimi, M.Pd yang mengupas tentang “Membangun Tradisi Ilmiah Dalam Upaya Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Berdaya Saing, Unggul dan Terkemuka”.
Bagikan ini: