IAIN Syekh Nurjati Cirebon Sukses Gelar Kegiatan Konsinyering Penyusunan Pagu Kegiatan dan Anggaran Tahun 2025

IAIN Cirebon(Pekalongan). – IAIN Syekh Nurjati Cirebon telah menyelesaikan Kegiatan Konsinyering Penyusunan Pagu Kegiatan dan Anggaran Tahun 2025 yang berlangsung dari tanggal 14 hingga 17 Mei 2024. Acara ini dihadiri oleh 89 peserta dari berbagai unit kerja dengan tema besar “Digitalisasi Layanan Publik dan Internasionalisasi Menuju Keunggulan Kampus yang Berdampak.”

Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Prof. Dr. H. Aan Jaelani, M.Ag., secara resmi menutup kegiatan ini pada hari Jumat, 17 Mei 2024. Dalam pidato penutupannya, Prof. Dr. H. Aan Jaelani menekankan pentingnya perencanaan yang terukur dan sistematis sebagai infrastruktur yang baik untuk kekuatan institusi. “Kekuatan kita justru adanya pada perencanaan atau pada design yang terukur dan sistematis. Itu sejatinya infrastruktur yang baik, itu yang membuat kita kuat dan tidak mudah termakan isu-isu. Dengan bersama kita bisa mengawal program di tahun 2024,” ujar Rektor.

Selama tiga hari kegiatan, peserta terlibat dalam penyusunan perencanaan untuk tahun 2025 yang telah dipersiapkan sejak Mei 2024. Prof. Dr. H. Aan Jaelani menyatakan bahwa dengan mendesain program tahun 2025, termasuk tujuh program prioritas, IAIN Syekh Nurjati Cirebon siap menghadapi tantangan dengan perencanaan yang terarah. “Design program yang sistemik kemudian membuat timeline kinerja itu akan memudahkan kita dalam mengevaluasi kinerja kita kedepannya. Dengan perkiraan-perkiraan kita mendesain program tahun 2025, ini menandakan kita siap menghadapi tantangan di tahun 2025 dengan perencanaan yang terarah. Ketika ada perubahan-perubahan di tahun 2025, tentunya kita telah mempersiapkan diri,” tambahnya.

Tema “Digitalisasi Layanan Publik dan Internasionalisasi Menuju Keunggulan Kampus yang Berdampak” mencerminkan visi institusi untuk meningkatkan kualitas layanan melalui teknologi digital dan memperluas jangkauan internasional. Program-program yang dirancang diharapkan dapat memberikan dampak positif tidak hanya bagi kampus tetapi juga bagi masyarakat luas.

Kegiatan konsinyering ini merupakan langkah strategis bagi IAIN Syekh Nurjati Cirebon dalam memperkuat kapasitas institusional dan meningkatkan daya saing di era global. Dengan perencanaan yang matang dan kolaborasi yang solid, IAIN Syekh Nurjati Cirebon optimis dapat mencapai tujuan-tujuan yang telah ditetapkan untuk tahun 2025.