Melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Jurusan PMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon Jalin kerjasama dengan Pemdes Sindangjawa

Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Fakultas UAD IAIN Syekh Nurjati dan Pemerintah Desa Sindangjawa menjalin kerjasama dalam program pengembangan masyarakat dan pembangunan desa.

Penandatangan MOU dilakukan di Balai Desa Sindangjawa Kecamatan Dukupuntang Kabupaten Cirebon, Rabu (31/3/2021).

Kegiatan itu dihadiri pimpinan Jurusan PMI, dosen, perwakilan mahasiswa PMI, perangkat dan unsur lembaga Desa Sindangjawa.

Ketua Jurusan PMI Anisul Fuad MSi mengungkapkan, kerjasama antara Pemerintah Desa Sindangjawa Kabupaten Cirebon dengan Jurusan PMI Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Syekh Nurjati Cirebon dilakukan dalam rangka, pertama sebagai progam pengembangan jurusan PMI.

“Pengembangan tersebut merupakan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat”, katanya.

Kedua, upaya untuk mendukung kegiatan pembangunan di Desa Sindangjawa dengan memanfaatkan sumber daya dan fasilitas yang dimiliki kedua belah pihak.

Kuwu Sindangjawa yang diwakili oleh Sekretaris Desa, Mastur menyambut baik jika Desa diberi kepercayaan sebagai mitra Jurusan PMI.

Kepala Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa, Arifudin berharap, kerjasama dapat mendukung realisasi dari rencana tersebut yang dilakukan secara bertahap.

Tahap pertama penyempurnaan pengembangan konsep argo edu wisata, kedua adalah proses pembangunan dan ketiga adalah tahap realisasi.

“Semoga tahun 2024 sudah terwujud dan dapat dinikmati oleh masyarakat,” katanya.

Bagikan ini: