Rapat Tinjauan Manajemen (LPM)

Sambutan Dr. H. Sumanta Hasyim, M.Ag (Rektor) pada Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) yang dihadiri unsur pimpinan berjalan dengan khidmat. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Lembaga Penjamin Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon di Grage Hotel Cirebon. Selasa (08/10)

Lembaga Penjamin Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon menggelar kegiatn Rapat Tinjauan Manajemen (RTM)  yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan maupun sumber daya manusianya. Setelah melakukan Audit Mutu Internal (AMI) beberapa waktu yang lalu, kini AMI ditindaklanjuti dengan melakukan rapat tinjauan manajemen sebagai peningkatan mutu yang berkelanjutan.  Selasa (8/10/2019).

Sambutan Dr. Kartimi, M.Ag (Kepala LPM) pada Rapat Tinjauan Manajemen (RTM)  yang diselenggarakan oleh Lembaga Penjamin Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon di Grage Hotel Cirebon. Selasa (08/10)

Kepala Lembaga Penjamin Mutu (LPM) IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr. Kartimi, M.Pd mengatakan, dari hasil AMI beberapa waktu yang lalu ditemukan sejumlah permasalahan yang harus segera diperbaiki. “Rektor sudah menginstruksikan semua pimpinan satker untuk segera memperbaiki dan melengkapi kekurangan dari hasil temuan Ami kemarin,” kata beliau seusai rapat di salah satu hotel di Kota Cirebon. Selain itu, beliau menilai rapat ini dilakukan untuk melakukan evaluasi dan efektivitas penerapa sistem manajemen mutu yang berlandaskan hasil AMI yang telah dilakukan. Maka kualitas IAIN Syekh Nurjati Cirebon diharapkan akan selalu meningkat sehingga selaras dengan visi dan misi IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Selain itu, Kartimi menilai perlu ada sebuah organisasi untuk melakukan kajian tinjauan manajemen atau lebih dikenal dengan istilah review manajemen. Menurutnya, ini merupakan salah satu unsur yang penting dalam penerapan sistem manajemen. “Juga mutu pelaksanaan dari tinjauan manajemen harus kita pelihara. Catatannya juga menjadi kendala bagi kita semua untuk membuat laporan hasil tinjauan manajemen yang lebih baik,” ungkapnya.

Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr. H. Sumanta Hasyim, M.Ag mengatakan kegiatan rapat tinjauan manajemen ini tidak boleh ditinggalkan oleh pimpinan, baik untuk pimpinan di tingkat rektorat, tingkat dekanat, tingkat jurusan atau Lembaga Pusat Pascasarjana. Dari sinilah kita bisa mendapatkan berita di lembaga ini. Apalagi AMI yang sudah dilaksanakan oleh LPM  melibatkan IAIN Purwokerto untuk dilihat sejauh mana progres perkembangan kita dalam menjaga mutu yang ada di IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Bagikan ini: