STUDIUM GENERAL Jurusan Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial (T-IPS)

Jurusan Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial (T-IPS) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (F-ITK) IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar kegiatan Studium General dengan Tema “Eko Literasi Berbasis Contextual Learning dalam Pembelajaran IPS di Sekolah Rawan Bencana Wilayah III Cirebon” di Gedung Rektorat lantai 3. Kegiatan tersebut dihadiri 100 peserta yang terdiri dari perwakilan mahasiswa T-IPS, masing-masing kelas mendelegasikan 10 anggotanya. Selasa(16/10).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Dr. H. Ilman Nafi’a, M.Ag (Dekan F.ITK), dihadiri Dr. Muslihudin, M.Ag (Wakil Dekan I Bidang Akademik F.ITK), Dr. Ratna Puspitasari, M.Pd (Penanggung Jawab/Ketua Kegiatan), Sebagai narasumber Dr. Irena Novarlia, M.Pd. Tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut agar Ekoliterasi, Pembelajaran IPS di Sekolah Rawan Bencana Wilayah III, Penanggulangan Rawan Bencana dan Berfikir Kreatif & Inovatif. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini mahasiswa jurusan pendidikan IPS selayaknya memahami logika ekosentrisme serta ekoliterasi dengan landasankonsep sistematik dan holistik, diharapkan pembaca dan dalam kegiatan studium general dapat meletakkan sampah-sampah pada tempatnya, selain itu mahasiswa-mahasiswi bisa menanggulangi bencana tsunami jika terjati dan bisa menyelamatkan diri dari bencana.

Narasumber Dr. Irena Novarlia, M.Pd didampingi¬†oleh Dr. Ratna Puspitasari, M.Pd (Ketua Kegiatan), Dr. H. Ilman Nafi’a (Dekan F.ITK), dan Dr. Muslihudin, M.Ag (Wakil Dekan I F.ITK) menghadiri kegiatan Stadium General yang diadakan Jrusan Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial dengan Tema¬† “Eko Literasi Berbasis Contextual Learning Dalam Pembelajaran IPS di Sekolah Rawan Bencana Wilayah III Cirebon” .

Dr. H. Ilman Nafi’a, M.Ag (Dekan F.ITK) memberikan sambutannya sekaligus membuka kegiatan tersebut.
Dr. Ratna Puspitasari, M.Pd (Ketua Kegiatan) memberikan sambutannya kegiatan tersebut.
Dr. Muslihudin, M.Ag (Wakil Dekan I F.ITK) memberikan sambutannya kegiatan tersebut.
Narasumber Dr. Irena Novarlia, M.Pd memaparkan materi pada acara Studium General dengan Tema “Eko Literasi Berbasis Contextual Learning Dalam Pembelajaran IPS di Sekolah Rawan Bencana Wilayah III Cirebon”.
Peserta kegiatan dengan antusias mengikuti jalannya kegiatan Studium General “Eko Literasi Berbasis Contextual Learning Dalam Pembelajaran IPS di Sekolah Rawan Bencana Wilayah III Cirebon”.
Bagikan ini: