UKK Resimen Mahasiswa (MENWA) menggelar kegiatan Pra Pendidikan Dasar untuk Anggota baru Tahun 2017

Selasa, 24 Januari 2017 di halaman Rektorat IAIN Syekh Nurjati telah dilangsungkan acara pembukaan Pra Pendidikan Dasar Unit Kegiatan Khusus (UKK) Resimen Mahasiswa (MENWA) Kompi IAIN Syekh Nurjati Cirebon guna penerimaan anggota baru Tahun 2017. Pra Pendidikan Dasar ini rencana akan dilangsungkan 3 hari dengan mengangkat tema ” Penyempurnaan Pengabdian dengan Ilmu Pengetahuan dan Ilmu Keprajuritan”, sementara yang akan menjadi mentor kegiatan kali ini adalah dari TNI dan POLRI. Dr. H. Farihin, M.Pd (Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama) membuka secara resmi Pra Pendidikan Dasar UKK MENWA yang diikuti 13 orang peserta, kegiatan ini adalah bertujuan memberikan bekal tambahan sebelum peserta ini dikirim ke Secata Pengalengan Bandung. Dimana Secata Pengalengan Bandung menjadi tempat sesungguhnya mereka akan ditempa baik secara fisik maupun mental dan kelak mereka akan memiliki Jiwa Bela Negara yang akan bisa diterapkan dalam kehidupan, baik kehidupan pribadi maupun di lingkungan kampus dimana tempat mereka menuntut ilmu, tutur Dansatgas Nurfebrina Pramudiani. Dan pada kesempatan kali ini juga hadir tamu undangan yakni dari TNI, POLRI serta alumni anggota Resimen Mahasiswa (senior).

 

Pembukaan Kegiatan Pra Pendidikan Dasar Resimen Mahasiswa (MENWA) yang merupakan salah satu UKK Mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon .
Dr. H. Farihin, M. Pd (Wakil rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama) membuka secara resmi kegiatan Pra Pendidikan Dasar Resimen Mahasiswa dalam penerimaan anggota baru Tahun 2017 di halaman Rektorat IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Dr. H. Farihin, M. Pd dengan didampingi tamu undangan menyematkan tanda peserta Pra Pendidikan Dasar Resimen Mahasiswa sebagai tanda dimulainya kegiatan tersebut.
Foto bersama Panitia, Mentor dan peserta Pendidikan Dasar Resimen Mahasiswa pasca pembukaan didepan halaman Rektorat IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Bagikan ini: