DPRD Kota Cimahi Gandeng IAIN Syekh Nurjati Cirebon Gelar Workshop Optimalisasi Kinerja Legislatif

Sambutan Dr. H. Sumanta Hasyim, M.Ag (Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon) pada Workshop Optimalisasi Kinerja Legislatif dalam Membangun Daerah dengan Bersinergi Bersama Kebijakan Kepala Daerah. Minggu (01/12)

Dewn Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cimahi Provinsi Jawa Barat menggandeng IAIN Syekh Nurjati Cirebon menyelenggarakan Workshop Optimalisasi Kinerja Legislatif dalam Membangun Daerah dengan Bersinergi Bersama Kebijakan Kepala Daerah, kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka penguatan peran dan kinerja anggota legislatif dalam membangun daerah. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 hari, tanggal 1 s/d 3, Desember 2019 di Swiss Belhotel Cirebon. Senin (02/12)

Sesi fotobersama kegiatan Workshop Optimalisasi Kinerja Legislatif dalam Membangun Daerah dengan Bersinergi Bersama Kebijakan Kepala Daerah. Minggu (01/12)

Dalam pembukaan Workshop tersebut Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon Dr. H. Sumanta Hasyim, M.Ag menyampaikan ucapan Selamat Datang di Kota Cirebon kepada Ketua, Pimpinan Fraksi dan Anggota DRPD Kota Cimahi di Kota Cirebon. Selanjutnya beliau menyampaikan sejarah singkat berdirinya dan peran kampus IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Beliau merasa tersanjung dan senang dapat bersilaturrahim dan bekerjasama dengan DPRD Kota Cimahi melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Terlebih menurutnya IAIN Syekh Nurjati Cirebon salah satu kampus yg sudah bekerjasama dengan Badan Keahlian DPR RI, yang pernah melibatkan IAIN Cirebon dalam pembahasan Rancangan UU Pesantren bersama UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Cimahi Ir. H. Achmad Zulkarnaen, MT dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya sempat menanyakan penyelenggara kegiatan Workshop kepada SETWAN, ternyata dengan IAIN Sykeh Nurjati Cirebon cq. LPPM yg di Ketuai Dr. H. Ahmad Yani, M.Ag yang sudah mempunyai pengalaman dan tedaftar di Kemendagri RI sebagai penyelenggara BIMTEK anggota DPRD, dirinya merasa perlu bermitra dengan lembaga yg credibel, sehingga seluruh kegiatan dapat berjalan dengan baik dan akuntabel tuturnya. Selanjutnya dirinya merasa senang bekerjasama dengan IAIN Syekh Nurjati Cirebon, pelayanannya luar biasa, ramah dan menyenangkan, fasilitas memadai juga narasumber nya juga kredibel dan sudah terdaftar dari kemendagri. Insyaallah akan berlanjut. Semoga kegiatan ini benar2 berjalan dengan baik san memberikan penguatan pada peran dan fungsi kita dalam membangun daerah tuturnya.

 

Bagikan ini: