Tournamen Rektor Cup 2019 (PB Senja)

Foto rangkaian nit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bulu Tangkis Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon menyelenggarakan tournamen Rektor Cup 2019 bertema “Victory Thourgh Sportifity” di Gedung Korpri Kota Cirebon. Senin (08/11)

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bulu Tangkis Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon menyelenggarakan tournamen Rektor Cup 2019 bertema “Victory Thourgh Sportifity” di Gedung Korpri Kota Cirebon, kegiatan tersebut diikuti 113 peserta yang berasal dari perwakilan setiap jurusan di IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari, (8-9/11/2019). Ketua pelaksana kegiatan, Rizkhy Agung Maulana mengatakan, tema tersebut memiliki arti kemenangan diraih dengan menjunjung tinggi sportifitas. Pasalnya, melalui kegiatan ini, pihaknya ingin menumbuhkan semangat sportifitas mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon untuk terus berprestasi dan mencari bibit atlet di bidang olahraga, khususnya bulu tangkis. “Tournamen ini diikuti 113 peserta yang berasal dari setiap jurusan di IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Sebenarnya kampus kami memiliki 24 jurusan, namun hanya 19 jurusan saja yang berpartisipasi dan mengirimkan perwakilannya. Sebagai bentuk penghargaannya, untuk para pemenang akan diberi hadiah uang pembinaan, piagam, dan medali. Hal itu diharapkan dapat memacu mereka untuk terus berprestasi.” Jumat (8/11/2019).

Rizkhy Agung Maulana menjelaskan, melalui kegiatan yang akan dilangsungkan selama dua hari ini, yaitu Jumat sampai Sabtu, (8-9/11/2019), UKM Bulu Tangkis ingin berkontribusi dalam melahirkan atlet berbakat yang siap untuk bertanding, tidak hanya di lingkungan kampus, tapi juga untuk antar kampus di tingkat regional maupun nasional demi mengharumkan nama baik IAIN Syekh Nurjati Cirebon. “Melalui kegiatan seperti ini, Insya Allah dapat meningkatkan percaya diri mereka dan menumbuhkan mental-mental juara sehingga dapat membawa harum nama baik IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Alhamdulillah Pak Rektor sangat mengapresiasi kegiatan ini, hal itu dibuktikan dengan dukungannya, sehingga tournamen ini dapat terselenggara.” Demi mengibarkan sayap dan membawa nama baik IAIN Syekh Nurjati Cirebon, pada bulan Maret atau April 2020 mendatang, pihaknya berencana akan menyelenggarakan tournamen yang sama, namun dengan ruang lingkup yang lebih luas, yaitu tingkat Wilayah III Cirebon. Menurutnya, hal itu telah mendapatkan persetujuan dari pihak kampus. Untuk itu, pihaknya akan mempersiapkan acara tersebut secara matang sehingga dapat terselenggara dengan lancar. “Insya allah tahun depan (2020) kami dari UKM Bulu Tangkis akan mengadakan kegiatan seperti ini untuk tingkat Wilayah III Cirebon. Hal itu sudah kami sampaikan ke Pak Warek dan mendapat respons positif dari beliau. Tinggal kita mempersiapkannya saja untuk pelaksanaan itu, karena tournament se wilayah III ini pasti tidak mudah dan membutuhkan persiapan yang matang. Insya Allah dan mudah-mudahan bisa terlaksana antara bulan Maret atau April 2020.

Dia mengakui, dalam pelaksanaan Rektor Cup 2019 yang baru perdana dilaksankan ini pihaknya mengalami beberapa kendala. Namun kendala tersebut hanya bersifat teknis dan bukan masalah yang berarti. Untuk itu, setelah kegiatan ini pihaknya akan melakukan evaluasi. Sehingga dalam pelaksanaan berikutnya dapat terlaksana dengan semakin baik dan lancar. “Karena baru pertama terselenggara, jadi kendala itu pasti ada, tapi tedak begitu berarti. Itu hanya sifatnya teknis dan Alhamdulillah masih bisa teratasi dan tetap berjalan dengan lancar. Insya Allah tournamem ini akan menjadi ajang rutinan setiap tahunnya. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada para peserta, jurusan, maupun IAIN Syekh Nurjati Cirebon, khususnya di bidang bulu tangkis. Dan UKM Bulu Tangkis dapat memberikan kontribusi positif terhadap lahirnya para atlet bulu tangkis yang siap bertanding untuk mengharumkan nama baik IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Bagikan ini: