ROMBONGAN IAIN Syekh Nurjati Cirebon melakukan kunjungan ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan berhasil ditemui Sekretaris Daerah dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Senin (6/1/2020)

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon terus menggenjot agar proses transformasi dari IAIN menjadi Universitas Islam Negeri (IAIN) dapat segera terwujud. Rombongan IAIN Syekh Nurjati Cirebon  terdiri dari rektor Dr. H. Sumanta Hasyim, M.Ag, wakil rektor II Dr H Adib MAg, Kepala Biro (Kabiro) Administrasi Umum Akademik dan Keuangan (AUAK) Drs. H. Subarja, M.Pd, dan sejumlah pejabat IAIN Cirebon lainnya berhasil ditemui Kepala Dinas Pendidikan dan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat. Kunjungan ini untuk meningkatkan sinergitas antara IAIN Syekh Nurjati Cirebon dengan Pemprov Jabar dalam membangun infrastruktur demi meningkatkan indeks pembangunan manusia di Jawa Barat, khususnya yang ada di wilayah timur provinsi ini,”.  Senin (06/12)

Ketua Tim Rektor Untuk Percepatan Pembangunan (TRUPP) IAIN syekh Nurjati Cirebon, Dr. H. Sugianto, SH., MH mengungkapkan, demi mewujudkan rencana tersebut, saat ini pihaknya terus menjalin komunikasi dengan berbagai pihak. Upaya tersebut salahsatunya dengan melakukan kunjungan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) Selain itu, lanjut beliau, dalam kunjungan ini pihaknya juga melaporkan terkait realisasi bantuan dana hibah dari Pemprov Jabar sebesar Rp 10 miliar. Dana hibah tersebut telah dibelanjakan tanah dengan luas sekitar 4,9 Ha milik 9 warga di sekitar tanah hibah dari Pemerintah Kabupaten Indramayu yang diproyeksikan untuk pembangunan kampus 2 IAIN Syekh Nurjati Cirebon di wilayah ini. “Kemarin itu skalian memberikan laporan hasil pembelian tanah yang bersumber dari dana hibah Pemprov Jabar sebesar Rp10 miliar. Proses pembelanjaan tanah tersebut telah terlaksana dengan baik dan pembelian itu telah selesai. Sudah direalisasikan,” jelas Beliau.

Dari diskusi yang dilakukan, menurut beliau, Pemprov Jabar sangat mendukung transformasi IAIN Syekh Nurjati Cirebon menjadi UIN segera terwujud. Untuk itu, sebagai bentuk dukungan tersebut Pemprov Jabar akan melakukan langkah-langkah dalam memuluskan rencana tersebut, yaitu salahsatunya dengan mendukung pembangunan kampus II kampus ini di Indramayu.“Pak sekda mengatakan, Pemprov Jabar sangat mendukung IAIN Syekh Nurjati Cirebon menjadi UIN. Katanya, insya Allah kedepan pemprov akan memberikan yang terbaik kepada IAIN untuk segera menuju UIN dengan mendukung pembangunan kampus II IAIN di Indramayu. Salahsatu bentuk suport yang telah diberikan pemprov kepada IAIN ialah seperti pemberian dana hibah Rp10 miliar yang telah dibelanjakan untuk pembelian tanah tersebut

Bagikan ini: